Blackcloud

air-2241560_1920

Engin_Akyurt

Sudah beberapa lama ini aku butuh kamu menjadi penerjemah sulur-sulur menyedihkan di dalam kepalaku.

Kamu tidak boleh pergi, meski kamu mau.

Tapi kamu boleh pergi ketika tidak lagi pedulimu padaku.

Hingga saat itu seberapa mungkin aku memahami, tidak ada yang bisa aku lakukan

Karena sesuatu hal tidak mungkin berubah hanya karena aku menginginkannya, bukan?

Aku cuma mau kamu tegap di atas sana, terserah mau jadi apa kamu, kamu sudah baik menjadi kamu, karena cuaca menjadi lumayan teduh.

Kamu boleh jatuh, asal menjadi hujan

Tapi jangan sering-sering jatuh, orang-orang akan kesulitan bila mereka lupa membawa payung.

Bagaimana harimu berjalan tadi? Jika buruk, kamu boleh menceritakannya padaku, jika baik terserah padamu.

.

Kalau kamu sudah baca ini, kamu boleh menyakiti aku secara tiba-tiba, karena rasa sakit yang tiba-tiba itu menjadi sekaligus merubah, bukan?

Biar aku tidak kewalahan karena dibunuh pelan-pelan.

Lagi pula aku sudah terbiasa.

.

Tidak ada yang bisa kamu katakan kepadaku, karena keterangan-keterangan padamu itu abu-abuβ€”tidak jelas sama sekali.

.

Ya betapapun aku capek dengan semua itu, suatu hari nanti aku bisa bahagia betulan tanpa keraguan. Meski mungkin bukan karena dirimu lagi.

Daw | Jogja, 01 Agustus 2017

16 comments on “Blackcloud

Tinggalkan Balasan

