Menara Pantai Pandasari

DSC05895

Holla readers πŸ™‚

Jadi dua minggu yang lalu aku ke tempatnya mbah kakung di Bantul, tepatnya di Sanden. Sebenarnya hampir setiap ke mbah kakung, bulek atau paklek di sana selalu ngajak ke pantai yang memang jaraknya enggak jauh sama sekali.

Berhubung kelihatannya pantai selatan itu sama aja, kali ini ada Pantai Pandasari yang letaknya di Bantul, di sana ada sebuah Menara. Dan di tulisan waktu itu, aku cuma bahas sedikit tentang menaranya, ya soalnya waktu itu terlalu pagi ke sana, belum buka. Huhu kalian bisa baca di sini.

DSC05898

Nah kali ini, takdir, waktu, dan senyum-senyum jalang merestui aku buat naik ke Menara itu. Tiket masuk seharga Rp 5000/orang dewasa, anak kecil enggak perlu bayar, tapi kriteria anak kecilnya itu enggak tahu patokannya sampai umur berapa.

DSC05901.JPG

pemandangan dari tangga ke (lupa), bikin semakin semangat naik ke atas

Menurutku penarikan tiket di depan pintu masuk Menara itu seharusnya dikasih tiket fisik dan dengan tiket fisik itu dapat menjamin keselamatan (asuansi) si pengunjung bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Waktu itu aku sama bulek dan tiga sepupu laki-laki, Uang masuk sudah dibayar ke bapak-bapak berkacamata berbadan besar itu. Kita semua mulanya pede untuk naik ke sana, tapi pas tangga pertama si Novan ketakutan buat naik, akhirnya bulek juga nggak mungkin ikut naik. Jadi Cuma aku, mas wahyu, dan Zezen saja yang naik.

DSC05947.JPG

Pada akhirnya cuma aku yang benar-benar sampai puncak Menara itu, berhubung sore, angin kencang banget bertiup dari arah laut ke daratan, tubuhku didorong-dorong angin, sampai gemetar aku di sana. Tentu saja sudah jelas, pemandangan di sana luar biasa bagus.

DSC05906.JPG

Bagi kalian yang mau ke sini, pastikan bahwa kalian tidak takut ketinggian, dan kuat untuk naik tangga. Juga tidak boleh sembrono, pelan-pelan aja naiknya, nanti juga sampai, jangan terburu-buru.

Oya Pemilihan waktu, dan juga pakaian kalian untuk naik ke atas Menara juga perlu diperhatikan. Anginnya kenceng banget guys.

Segitu aja tulisannya, siapa tahu ada yang nyasar ke sini, tapi ini masih suasana liburan enggak sih?

See you next post πŸ™‚

DSC05928.JPG

ini pakai self timer ToT, kasihan enggak ada yang fotoin audhina.huhuhu

 

Iklan

5 comments on “Menara Pantai Pandasari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s