Explore Kota Jogja dengan Trans Jogja

Holla readers. Kabar baik kan?, jangan lupa bersyukur ya. 🙂

Kali ini aku akan cerita tentang Jogja.

Jogja tidak pernah membosankan kalau kalian tidak sendirian, karena kalau sendirian agak menyedihkan.

Akses wisata di area Jogja Kota sangat mudah karena ada Trans Jogja, dan lebih mudah lagi kalau kalian pakai kendaraan pribadi. #yaiyalah, selalu andalkan Google Maps :D, karena walau pakai Trans Jogja dengan tarif yang super murah Rp 3.500 itu, kemungkinan suka salah transit atau lupa transit dulu. Yak itu berulang kali aku alami. Dan kalau kalian nanya orang, kalian bakal ditunjukkan arah menggunakan arah mata angin, Lor..Kidul..Wetan..Kulon. Dan sampai sekarang meski dulu kecilnya aku di Jogja, aku lupa mana Timur…Barat…Selatan..Utara.

Aroooh!!

Oke gampangnya gini, kalian tanya aja deh ke petugas yang jaga di halte. :D, dan perhatikan dengan baik petunjuk dan opsinya. Banyak tempat yang kalian bisa akses dengan Trans Jogja. 🙂

#1 Taman Pintar

Halte di depan Universitas Atma Jaya adalah halte terdekat dari lokasiku. Petugas di sana bilang, bus nomor 1B yang harus aku naiki untuk bisa sampai Taman Pintar, Aku tidak begitu lama menunggu karena katanya jumlah Bus nomor 1B itu banyak, sekitar 10 menit saja, busnya datang, busnya nyaman, waktu itu tidak begitu banyak yang ada di dalamnya. Jalanan awalnya lancar, lalu tidak begitu lancar, dan Aku merasa Jogja berubah … uhukk macet dan banyak hotel di mana-mana.

Aku turun di Halte seberang Taman Pintar. Seusai turun kemudian menyeberang, sampailah aku di Taman Pintar. Hohoho (‘ o ‘)

Aku mengunjungi sahabatku di Taman Pintar, karena dia merupakan seorang Pemandu di sana, aku bisa gratis masuk ke dalam. Hehehe. Walau kalian enggak masuk ke dalam, di area halaman Taman Pintar ada taman dan wahana bermain air untuk anak-anak yang secara gratis bisa kalian kunjungi. Taman Pintar itu bukanya pukul (lupa) dan tutup pukul 16.00 WIB. Tarif masuknya juga enggak tahu, karena setiap kali ke sini aku di bawa sama sahabatku .XD.hehe

Aku bisa nonton di Planetarium tanpa beli tiket. Hohoho dan kalau mau tahu pertunjukan di sana indahnya bukan main.

#2 Titik 0 Km Jogja

Kalau mau ke Titik 0 Km, dari Taman Pintar, cuma butuh jalan kaki aja buat ke sana, ini serius, enggak jauh sama sekali. Aku sampai sana sudah sore. Dan menurutku lokasi ini lebih romantik dan ciamik jika saat malam.

Di sana ramai, juga banyak bule-bule yang lagi backpackeran, dan putih-putih gitu kulitnya (helloooww audhina apaa sih bahas kulit). Nah kalau kalian pengin ke Jl.Malioboro, dari sini juga bisa jalan kaki mungkin sekitar 12 menit. Aku berpendapat bahwa Jogja lebih enak kalau dinikmati sambil jalan pelan-pelan. Hu um gitu…

#3 Benteng Vredeburg

Ini juga tinggal jalan kaki aja deh dari Km 0, jalan terus ajalah pokoknya, haduh ini tulisan enggak berfaedah banget, iya soalnya yang nulis enggak paham arah mata angin. Ehehe . Berhubung udah tutup bentengnya, ya cuma bisa foto depannya aja.

Nah sehabis itu aku pulang. Aku naik Trans Jogja di halte  tepat depan Taman Pintar, lalu tanya ke petugas di sana, kalau mau balik ke Babarsari, Sleman naik yang mana. Aku harus naik 1A, kemudian transit dulu di Halte Janti Selatan. Nah….saudara-saudara, Aku lupa transit dan ke bawa sampai Halte Airport Adi Sutjipto. Hhhhh malang sekali, mana sepanjang dari Halte Janti Selatan ke Halte Airport Adi Sutjipto itu macetnya bikin haus banget. Huhuh

Lantas aku turun di sana, baru deh aku naik 1B. Andai saja aku enggak lengah, aku bisa lebih cepat sampai kosan.hhhhh jangan sampai kalian mengalaminya, pokoknya.

Oya Trans Jogja  jurusan 1A itu kalian bisa ke Candi Prambanan guys. Ya aku belum ke sana, mungkin lain waktu.

Oke gitu aja postingan kali ini, semoga kalian bisa bijak merencanakan liburan ke Jogja. #halah.

Irit-iritlah di Jogja, cari tahu dulu, apakah lokasi tujuan kalian itu masih bisa dijangkau pakai Trans Jogja dulu, dibanding dengan ojek online atau taxi online, dll

Segitu aja yah. See you next post. 🙂

41 comments on “Explore Kota Jogja dengan Trans Jogja

1. Maaf, Audhina asli Jogja ya?

Cerita yg unik, mungkin sangking luasnya hingga sulit bedakan arahnya ya, haha…

Kota yg bikin pnsran. Kyaknya aku yg blm pernah ksna ini bisa lebih nyasar lagi kalau pergi sendirian.

Karena aku blm pernah kesna td, makanya aku masih sulit memahami seluk beluk cerita eksplorasinya, 😄

*kapan bisa ke Jogja ya?😇

• Serius haha, jadi ceritanya mau nyusul temen di penginapan didaerah belakang kraton lupa nama jalannya. Kelalaian pertama emang lupa saya blm nanya pasnya dmna penginapannya. Dan pas dibales temen saya eh sudah kelewatan. Akhirnya balik lg ke halte bandara. Setelah udah mau sampe saya ketiduran di halte. Bangun2 sampe jalan jembatan janti. Terpaksakan balik lg ke bandara. Dan terakhir alhamdulillah sampe deh ke halte yg deket penginapan temen saya. Hahaha.