Mau Bumi atau Bulan?

ballerina-1156351_1920

Holla readers 😀

Masih sisa empat hari lagi, blog ini akan dipenuhi curhatan-curhatan bertema dari Tantangan Menulis @KampusFiksi dan @basabasistore, terimakasih yang sudah mau-maunya mampir ke blog ini.

Tema hari ketiga, 13 Maret 2017

Kira—kira bagaimana perasaanmu jika kamu mempunyai anak, sementara anak tersebut tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan?

Okey readers, hari ketiga ini temanya “nganu” sekali ya. Sebelumnya aku tahu sebuah perasaan seorang ibu yang berharap pada hasil USG, dan pada hari kelahiran, bayinya tidak sesuai dengan hasil USG. Yap, seorang ibu itu adalah Tanteku. Anak pertamanya cowok, nah pas kehamilan anak kedua(lima tahun yang lalu) hasil USG sesuai harapan, tanteku dan suaminya menginginkan anak cewek, semua keluarga juga pengin bayi cewek. Aku ingat sehari setelah ulang tahunku, subuh-subuh suaminya tante menelfon ke ibuku kasih kabar bahwa anaknya sudah lahir dengan selamat, bayinya sehat, dan jenis kelaminnya cowok. Aku ikut bangun dengar kabar itu, kok aku langsung ketawa. —,— jadi anak tanteku dua-duanya cowok yang gemesin. Kata tanteku walau bukan cewek, perasaan tanteku tetap bahagia, tetap sayang sama bayinya, keluarga besar juga sayang sama anak kedua tanteku ini, sekarang dia udah lima tahun, bawel, dan lebih aktif daripada kakaknya.

Nah mungkin kira-kira perasaanku akan sedikit robok seperti tanteku namun segala sudah termaktub, perasaan ibu mana yang tidak terobati oleh sosok bayi baru lahirnya.

Kelak…aku akan menamsilkan dua nama untuk bayi cewek dan cowok, seperti mungkin Bumi atau Bulan? kelahiran bayiku nanti akan menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan, sebaiknya begitu.

Aku enggak pandai buat tulisan yang keibuan. Semoga jawaban ini cukup untuk hari ketiga ini. Hehehe tulisanku tidak panjang-panjang kan. Terimakasih sudah mau-maunya baca, see you next post 😀

Iklan

26 comments on “Mau Bumi atau Bulan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s