Negara di Bawah Nol Derajat Celcius

iceland-1904295_1920

Hari kedua, tanggal 12 Maret 2017

Tema :

Jelaskan sebuah tempat terjauh yang ingin kamu kunjungi. Boleh tempat yang bahkan tidak ada di dalam peta.

 

Begitu membaca tema ini, otakku langsung melesapkan pemikiran ke jari-jari tanganku, udah tentu aja  itu Iceland alias Islandia, Negara yang memiliki kawasan 40 ribu mil dengan suhu rata-ratanya -5oC.

Kenapa Iceland?

Karena di sana memungkinkan untuk bisa menyaksikan Salju dan Aurora Borealis. Kalau baca-baca di blog para traveller sih tempat paling favorit di Iceland untuk menyaksikan Aurora Borealis itu ada di Gullfoss Waterfall, sebuah air terjun raksasa yang membeku membentuk pilar-pilar es yang menakjubkan. Iceland punya pemandangan-pemandangan tumpukan-tumpukan salju yang mungkin bisa menghipnotis, sayangnya aku belum pernah ke sana.

31698502820_d9d65590d5_b

Kenapa justru tempat-tempat impian yang ada di otak ini susah buat di wujudkan, ya? mengendap sampai pemilik impian itu mati. Aku suka kagum sama para traveller, kalau di dunia wordpress ini aku kagum sama seorang backpacker yaitu mbak winny yang ajaib banget, dia bisa mewujudkan impian-impiannya. Kalian bisa baca-baca tulisan perjalanan-perjalanan dia di blognya, klik di sini

Awalnya aku juga mau nulis Planet B612 milik Pangeran Cilik sebagai tempat impianku, tapi aku udah ke Planet itu seminggu yang lalu, iya kali ini kalian harus percaya kalau aku ketemu sama Pangeran Cilik, dan cuma sebentar saja di sana, karena enggak mau ngebantuin dia membersihkan Planetnya dari tanaman baobab.ehehehe capek soalnya. Dan di sana enggak ada salju ataupun Aurora Borealis.

Jadi kapan bisa meilhat Aurora Borealis?

Aku udah sering bisa melihatnya di gambar-gambar di google tangkapan para fotografer. Melihat secara langsungnya nanti saja tahun depan. Udah Aaminin aja ya.

Jadi tempat impian kalian di mana?

Kenapa ingin ke sana?

53 comments on “Negara di Bawah Nol Derajat Celcius

    • Wkwk… Kenapa mesti sama kambing bang? πŸ˜‚
      Saya pernah baca semacam curhatan orang mongol yang tinggal dalam ger. Ia menyatakan kesulitan hidupnya selama ini. Ger tidak memiliki toilet dan akses air bersih dalam rumah. Kesulitan2 itu ditambah lagi dengan mereka yang senantiasa berpindah bersama gembala mereka, sehingga umumnya ger mereka dibuat sedemikian rupa mudah dibongkar pasang, yang berakibat kurang tahannya ger terhadap cuaca ekstrem. Yah, saya yang orang luar awalnya menganggap hidup seperti mongol itu luar biasa karena santai dan bebas seperti burung. Namun setelah membaca itu… Setidaknya harus berpikir 3-4 kali untuk hidup seperti mereka πŸ˜…

  1. klo tempat terjauh yg ingin dikunjungi mungkin jawabannya sama mbak, aku pgn banget ke Island buat nonton aurora ntar kesana dianter sama Siberian husky yg unyuk-unyuk gtu, serius pgn banget :3

  2. Membayangkan air terjun yang membeku itu saja sudah menakjubkan. Pasti luar biasa kalau bisa melihat langsung (y)
    Pangeran kecil aku belum baca bukunya, tapi udah nonton film animasinya sih, jadi kurang lebih tau siapa doi. Banyak pelajaran hidup bisa didapat darinya huhu

    Coba deh liat Tristan Da Cunha dhin. Itu populasi manusia paling terpencil di dunia. Ke mana-mana mesti menyebrangi samudra dulu huhu. Hidup di pulau terasing sepertinya menyenangkan, terlebih dikelilingi komunitas kecil nan hangat

    • iyaaaaa pokoknya bakal keren kalau lihat langsung.
      .
      serius udah nonton filmnya bang? #pelukbangfadel #pelukpangerankecil #pelukdirisendiri
      .
      Aku baru aja lihat di google (junjunganku), di pulau itu cuma ada 4000 orang, ngebayanginnya kayak Amity yang ada di film Divergent itu.
      Mereka kadang ribut tentang politik enggak ya, semoga enggak.

      • Tristan Da Cunha dhin? Setauku cuma 200an orang lho yang menetap di pulau itu. Dan kehidupan orang sana udah kayak harvest moon. Mengembala sama sesekali memancing. Mereka juga punya aturan tentang kependudukan di mana ada peraturan yang teramat ketat untuk bisa mengunjungi sana. Terlebih untuk tinggal, sepertinya sangat-sangat sulit terkait perizinannya *duh, saking sukanya sama itu pulau jadi kepoin banyak*

      • Ah entahlah.. Ini hidup aja belum bener. Belum kepikiran ngelaksanain janjalan senekad itu. Mending perpus dulu deh memupuk skripsi πŸ˜‚

      • ngoahahaha. bang fadel pagi-pagi udah mulai galau skripshit.
        semangat bang. aku cuma bisa ngomong semangat doang. πŸ˜‚enggak bisa ngasih makan biar kenyang. udah gih sana ke perpus lagi

      • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
        Pengertian sekali kamu gadis muda. Terima kasih semangatnya. Tiba2 jadi nggak laper lagi

      • Wa ha ha… kurang tahu saya. Setahu saya orang2 jepang itu hebat karena kedisiplinan, tahunya berakar dari tradisi samurai. Bahkan kalo sudah malu atas kesalahan bisa langsung bunuh diri.

  3. Kalo saya sih pengen ke mesir mbak.. alasannya sih pengen mempelajari budaya dan situs2 bersejarah disana.. pengen banget liat mumi firaun dengan mata kepala sendiri.. 😁

  4. Kak aku pengen keliling dunia especially ke negara bersalju. Dari kecil penasaran gimana rasanya salju. Sebenarnya ga penting kemananya itu, yang penting dengan siapa, maunya dengan si “dia” kak. Itu menurut saya

    • huwalaaaahhh.
      (β•―Β°β–‘Β°οΌ‰β•―οΈ΅ ┻━┻
      .
      tapi iya sih, ganteng ganteng gitu ya. destinasi wisatanyapun keren keren termasuk istanbul.😍akupun ingin ke sana. yak semua negara di bumi ini.

Tinggalkan Balasan

