Kamera Kodak Punya Bapak

Yap…betul sekali.

Aku lagi kangen sama almarhum bapak, enggak tahu bagaimana kalau bapak masih ada, mungkin hidupku lebih seru dari sekarang ini, tapi enggak tahu juga.

Ibuk minggu kemarin bongkar-bongkar gudang, ada kamera kodak ini nyempil di antara semuanya. Aku nanya ke Ibuk.

“Buk, ini kamera yang dipakai buat ngejepret foto yang mana?”

“Itu yang kamu diajak ke MONJALI..”

“Hmmm..itu tho.”

Lantas aku ngubek-ngubek tumpukan album foto. Dan foto-foto yang diabadikan dengan kamera kodak ini udah berjamur.

DSC04969.JPG

Iya enggak jelas fotonya, itu aku waktu kecil, lagi lari-lari di halaman MONJALI. Ternyata enggak cuma pas ke MONJALI doang foto yang diabadikan pakai kamera kodak ini. Foto-foto sama mbah kakung sama mbah putri Bantul juga ada.

dsc04966Dan yang utama ada fotoku sama almarhum bapak. waktu itu ibu sama bapak kunjugan tahunan ke Yogyakarta. Iya dari kecil aku emang tinggal sama Mbah Kakung Sleman, sama Mamak. Ibu sama Bapak ada di Sukabumi, cuma setahun sekali ngunjungi aku.

Sekarang aku lagi kangen sama bapak, kangen dimarahi gara-gara piring yang habis dipakai dibiarin di wastafel, enggak langsung dicuci.

Kangen dipelototi gara-gara berantem sama adek, kangen dijemput pulang kerja, kangen wajah dia yang sumringah pas pulang kerja bawa somay, bawa sate, atau bawa pecel lele.hahahaha.

Kuyakin, Allah emang udah milih bapak untuk dijemput bukan tanpa alasan, juga itu memang sudah takdir.

Kuyakin, Allah lebih tahu akan hal-hal yang fana di dunia ini. Kewajibanku cuma ikhlas dan terus sabar menjalani hidup di dunia ini.

Duh iya…ya..postingan ini sebenarnya biar enggak kosong ini Blog, aku minggu kemarin sibuk nyelesaiin laporan praktikum yang naudzubillah banyaknya, alhamdulillah sekarang udah kelar, dan kembali ke Biru Pupus.

Karena otaknya lagi enggak seimbang, sebab otak kiri terus dari kemarin-kemarin yang dipakai, sekarang ini lagi pemanasan lagi buat bikin otak kanannya melek. Oke see you next post, readers 🙂

dsc04964

Iklan

25 comments on “Kamera Kodak Punya Bapak

    • faktor enggak ada studio cuci foto juga, kan bang makannya pada nyari mirrorless, dll. yakale hari gini masih pakai film. kayaknya udah enggak ada tempat cuci foto, bang.
      .
      semoga bapakku denger pujian loe, bang. dia pasti seneng dibilang kece punya kamera yang ngehits pada jamannya.😂

      • Iya itu juga mgkn Dhin, tapi tempat cuci foto di sini masih bnyk.
        Masalahnya filmnya masih simpen ga hahaha..
        Wah cowo ga perlu dibilang kece dia sudah kece dengan mainannya, apalagi punya mainan kece gitu di zamannya. Tanpa harus dibilang, bokap lo udah kece. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s