Pantai Pandasari (Bantul, Yogyakarta) dan Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi,Jawa Barat)

 

Holla readers, kali ini gue bakal ceritain nih tentang dua Pantai berbeda tapi sama-sama di pesisir selatan, dan kalian pasti tahu, Pantai Selatan erat kaitannya dengan legenda Nyai Roro Kidul , tahu lah ya Kidul itu artinya Selatan?

Oke pertama-tama gue bakal ceritain tentang

Pantai Pandasari, Bantul (Yogyakarta)

Kenapa gue bisa ke sini?, ini dikarenakan pas 23 Februari 2016 ada kepentingan keluarga, yang mendadak banget, yang mengharuskan gue sama Ibu buat datang ke Bantul, Yogyakarta (rumah mbah kakung dari pihak bapak), dan gue cuma singgah selama 2 hari, pada hari terakhir itu gue diajak sepupu gue (Mas Wahyu), buat ke Pantai Pandasari, tentu gue enggak nolak lah. Kebetulan Pantai-nya itu cuma berjarak sekitar 3 km aja. Rumah Kakek ada di daerah Sanden, Bantul.

Pantai Pandasari pada pukul 6.30 WIB, masih begitu sepi, waktu itu cuma ada bapak-bapak yang lagi ngemong anaknya, sambil nyuapin anaknya, dan ada gue dan sepupu gue. Gue di sana enggak lama, cuma sejaman. Ombaknya besar, keadaan di sana cukup bersih dan nyaman.

 

Kata Mas Wahyu kalau ke Pantai, si Novan sama Zezen (sepupu gue yang masih kecil-kecil), suka lomba nyari kepiting kecil, yaaah mereka lagi pada sekolah, pas sebelum gue berangkat ke Pantai, si Novan lagi dipakain seragam sekolah. Akhirnya gue ngejar-ngejar kepiting sendirian 😀

dsc02651

Oya di Pantai Pandasari ini, terkenal dengan mercusuarnya, Pantai Pandasari bersisihan dengan Pantai Gua Cemara (read jawa : Guo Cemoro), awalnya gue kira bakal diajak ke Guo Cemoro, pantai yang banyak pohon cemaranya, tapi diajak ke Pandasari, ya enggak papalah, sama-sama keren kok.

Soal mercusuarnya, Kata Mas Wahyu, Mercusuarnya dibuka pukul 08.00 WIB, lagi-lagi gue menelan kecewa, padahal gue pengin banget naik ke atas, soalnya sebelumnya gue diliatin foto-foto kemarin sorenya Mas Indra(sepupu gue juga) pas naik Mercusuar. ToT, yaudahlah lain kali aja.

Pukul 7.00 (mungkin), gue sama Mas Wahyu udah puas liat Pantai, balik ke rumah kakek, dan enggak lama dari itu, gue menuju ke Sleman, Yogyakarta. dari siang sampai sore gue habiskan waku gue buat nemuin sahabat gue Ida Ayu Zahrotun Na’im. Sorenya balik ke Sukabumi.

Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi (Jawa Barat)

Tanggal 27 November 2016

Lagi-lagi gue mendatangi sebuah Pantai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, kali ini gue ke Pantai Pelabuhan Ratu bareng anak-anak kuliahan (Mala, Tiara, Encep, Nur, Siti, Rinrin). Rencana buat ke Pantai itu baru dicetuskan pas tanggal 26, dan baru fix jadi berangkat pas pukul 23.00 WIB, asli itu mendadak banget.

Minggu pagi yang harusnya kita berangkat pukul 06.00 WIB jadi ngaret pukul 07.00 WIB, apa penyebabnya, gue akui karena gue ToT, iya jadi gue kesiangan bangun, pas malamnya gue masuk kerja shift malam, dan anak-anak udah pada cemberut aja, terutama Teh Siti, soalnya rencananya kita cuma sebentar aja di sana, karena Teh Siti dan gue harus masuk kerja shift siang di masing-masing tempat kerjaan kita. ToT

Bayangkan, kita berangkat dari Kota Sukabumi pukul 07.00 WIB, dan akhirnya sampai sana pukul 10.00 WIB, kenapa 3 jam?, soalnya ditengah perjalanan ada insiden motor Teh Tiara Mogok, untung bisa nyala lagi. Normalnya dari Kota Sukabumi ke Pantai Pelabuhan Ratu itu bisa 2 Jam, dengan kecepatan yang uwuwuwuwuw, asli kenceng banget. Gue sih dibonceng Teh Siti, Teh Mala—Sama pacarnya, Teh Tiara—sama Teh Rinrin, Teh Nur—Sama A’ Encep.

Gue juga bisa kok bawa motor, tapi mengakui, gue enggak bisa selap-selip selincah mereka, walhasil gue ngejogrok aja deh di belakang. Pas Teh Siti udah capek, akhirnya gue dibonceng A’Encep, dan motor Teh Siti dibawa sama Teh Nur, hahaha pusing ya bacanya?

Sampai sana pukul 10.00 WIB

Jadi Pelabuhan Ratu itu punya Pantai-Pantai yang kece, terserah kalian pilih yang mana :D. Awalnya kita mau ke Karang Hawu yang banyak karang-karangnya dan spotnya memang kece dan rame, nah berhubung kita enggak mau terlalu rame, dan karena ngehemat waktu, akhirnya kita ke Pantai Sunset aja, padahal tinggal bentar lagi ke Karang Hawu, tapi yaudahlah enggak papa Pantai Sunset juga kece kok.

DSC04512.JPG

Kita langsung nyari tempat, di sana kita beli kelapa muda, dan makan masakannya Teh Nur, setelah itu kita main-main, lari-lari enggak jelas di Pantai. Jam segitu d Pantai tu udah termasuk puaaanasss banget, dan kulit gue hitam seketika XD, sebenernya udah hitam, tapi makin hitam. Huahaha.

Pukul 12.00 WIB  gue sama Teh Siti udah mau pamitan pulang duluan, tapi semuanya malah jadi pulang, kata mereka, berangkat bareng, pulang juga bareng atuh, yap akhirnya kita semua pulang pukul 12.00 WIB. Gue ke posisi semula, dibonceng Teh Siti dengan motor maticnya, sampai Kota Sukabumi pukul 14.00 WIB, dan gue encok. Percayalah, kalau dibonceng pakai motor matic itu yang pegel yang diboncengnya.

Dari sana gue bertekad, gue harus bisa bawa motor selap-selip dan ngebut 😀

Iklan

30 comments on “Pantai Pandasari (Bantul, Yogyakarta) dan Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi,Jawa Barat)

    • Tanda seru tuh harusnya, knp kd tanda tanya. Apa mungkin karena mengingat sikapnya padaku yg penuh tanda tanya. Cieileh gaje di postingan Mba Dhin gue haha

      • gue bingung, kenapa pakai tanda tanya, pas liat ini komen, Ya Allah ni anak nggak di mana-mana curcol mulu deh. gue tampol lu.😆 #bercandacuy
        .
        sini ke Sukabumi. gue jadi guide-nya. insha allah enggak nyasar.😆

    • iya nih, bang. asli bentar banget dan enggak cukup banget.
      😂kalau ada sepupu gue yang kecil-kecil gue pasti main kubur-kuburan deh sama mereka. lain waktu deh.\( ö )/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s