Jangan Mengejar yang Tidak Ingin Dikejar

DSC02521.JPG

Percayalah kau hanya kelelahan sendiri tanpa ujung yang indah sesuai ekspektasimu selama ini, pertimbangkanlah beberapa hal ini agar kau segera menyerah untuk melukai diri sendiri.

Kau Patut Untuk Tersenyum Tanpanya

Janganlah kau paksakan keadaanmu untuk terus menyayanginya sebab ada kalanya kau harus menyerah dan pasrah, sebab menyayangi itu terkadang memang tak berbalas, berbalik arahlah jika kau sudah lelah karena tidak dihargai.

Kau Ingin Terus Berlari Mengejar, tapi sebenarnya dia tidak kemana-mana.

Berhentilah merajuk ingin dibalas sayang olehnya, sebab selama ini kau hanya diam-diam menyayanginya tapi malah berharap untuk diketahui, tak semua pandai membaca tanda, pun ada orang yang pura-pura tidak bisa membaca tanda, agar kebahagiaan senantiasa ada pada pihaknya tapi bukan pihakmu, kau hanya akan semakin hancur bila kau terus berlari mengejar yang tak perlu dikejar, sebab porsimu adalah teman baginya.

Jika kau menyayanginya, Biarkanlah dia memiliki waktu baginya

Dia manusia, jangan paksa dia jadi malaikat. Tak perlu kau usik begitu jauh bila dia sudah berkata tidak mau dikejar melalui sikap ataupun sebuah kalimat, Kaupun juga manusia. Carilah kesibukan lain bukan mengejarnya. Sebab terus-terusan mengejar hanya akan membuatnya risih dan bahkan hilang dari hidupmu. Bersyukurlah kau masih bisa melihatnya meski seperti adanya sembilu menyobek perasaanmu.

Dia tak melulu salah

Dia sudah benar untuk menghindarimu, dia tak melulu salah sebab diapun memiliki kehidupannya, dan pilihannya bukan bahagia bersamamu, bukan mencoba bahagia bersamamu, dia tidak salah. Jika dia salah, maafkanlah dia, meski dia tidak akan pernah tahu kesalahannya.

Kamu yang salah

Pikirkanlah, muara dari rasa kecewa adalah harapan yang terlanjur kau ekspektasikan begitu indah, berhentilah untuk menggantungkan harapanmu pada dia yang juga manusia.

Itu mengapa sebaiknya kau mengejarlah pada waktunya, pada pagi yang indah ketika ekspektasi indah bermunculan, mengejarlah ketika sudah waktunya tiba, mengejarlah pada dia yang mau dikejar.

Bukankah sayang itu berawal dari persilahan antara dua manusia?, Jika dia tidak mempersilahkan untuk kau sayangi, berbalik arahlah.

Bersabar itu katanya tidak ada batasnya, jika kau sudah terlalu sakit untuk terluka kau bisa membatasi sabarmu kepadanya, dengan cara menyerah.

Iklan

31 comments on “Jangan Mengejar yang Tidak Ingin Dikejar

  1. Cinta itu bagai bayangan, bila terang akan datang walau dibuang, bila gelap akan hilang walau diundang. #Pernah baca quotes ini (tapi lupa dimana) ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  2. keren sih…teringat masa lalu yang pahit tapi indah kalau di ingat.
    berkutat dengan perasaan cinta yang mungkin kita benci karena merasakannya..
    tapi, banyak pelajaran setelahnya..
    sabar ya, mungkin ini jalan yang seharusnya.. tinggal nunggu persimpangan yang merubah segalanya jadi indah… ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s