Terimakasih Karena Persahabatan ini Terus Berlanjut, Meski Jarak Memisahkan Sukabumi-Yogyakarta

Masa kecilku dihabiskan di kota penuh rindu, Yogyakarta. Di sana aku tumbuh, dan mungkin jadi anak perempuan yang mandiri. Di sana sahabat masa kecilku tinggalkan, meski begitu walau kutinggalkan kecanggihan teknologi memudahkan berkomunikasi.

Salah satu sahabat spesialku, Ida Ayu Zahrotun Na’im

Dulu itu kita komunikasi Cuma lewat SMS, ketemunya juga beberapa tahun sekali. Tapi setiap pertemuan menghasilkan guguran rindu. Aku dan dia ini meski teknologi sudah semakin berkembang, sesekali kita iseng saling kirim surat, dalam rangka mengucapkan Selamat Ulang Tahun, atau bahkan curahan hati yang terlampau panjang sampai dua embar kertas HVS. Aku selalu terkejut dengan hadiah ulang tahun darinya, selalu berkesan dan selalu senang dan suka. Kalau ada yang mau tahu ulang tahunku itu tanggal 13 November, nah yang mau ngasih hadiah boleh banget.hahahaha bercanda.

Kalian bisa baca juga postingan yang lampau mengenai hadiahnya di sini

Ulang tahunku yang ke-19 tahun lalu, tepat ketika pulang kerja, di atas meja tergeletak hadiah dengan bungkus putih berpita biru kecil, aku tersenyum.

Tertulis pengirimnya : Ida Ayu Zahrotun Na’im

IMG_20151123_170058

Aku perlahan membukanya, dan langsung heboh dengan apa yang kutemukan di dalamnya, dua buah pashmina, satu kertas hvs yang terlipat dan terkejutnya aku bahwa ternyata itu tanda tangannya Tere Liye, aku teriak “Ya ampun…ya ampunn..ya ampun.” Lalu segera baca sepucuk surat di antara hadiah itu.

Akupun langsung mengabarinya via BBM. Ah jangan ditanya betapa berterimakasihnya aku padanya.

Aku ini jarang neko-neko dengan kerudung, kebanyakan kerudungku itu kerudung segi empat tak bermotif. Dan dia mungkin secara halus memaksaku agar belajar pakai pashmina :D.

Tentang tanda tangan Tere Liye

Jadi kami ini adalah penggemarnya Tere Liye, meski dia lebih veteran dan aku ini keseret jadi penggemarnya Tere Liye ya lantaran dia juga. Waktu itu bulan apa ya lupa, di Page Facebook Tere Liye menyebarkan tautan mengenai seminar kepenulisan yang akan dilaksanakan di YOGYAKARTA, oke fine ini membunuhku. Lantas aku segera Tag tautan itu ke Ida, dan merajuknya bila bertemu dengan Tere Liye, tolong mintain tanda tangan buatku :D, Ida ini sudah beberapa kali bertemu dengan Tere Liye, sedangkan aku, jangan tanya, enggak pernah ketemu.

Setelah hari itu tiba, dan aku langsung menyergapnya dengan banyak pertanyaan, gimana seminarnya?, gimana dapet nggak ttd-nya?, dll

Dia bilang “dapet dong.”

Aku girang dan bilang makasih, lalu setelah itu dia bilang “siapa bilang ini buatmu?”

#Jlebbb, oke oke 😀

Pokoknya aku lupa percakapannya, tapi yang jelas aku jadi lupa masalah ttd.

Dan ternyata dia memberikan ttd-nya Tere Liye bersamaan dengan ini semua, ah aku terharoe sekali, bahkan ingin menangyyyys ToT, makasih banyak Ida.

Sudah lama sebenarnya hadiah itu, tapi hari ini aku tiba-tiba ingin mengenang dan berterimakasih pada Allah karena dianugerahi persahabatan yang erat meski terpisah jarak.

Tentang hadiah lain, yang gagal di kirim

Ternyata setelah aku ngabarin hadiahnya sudah sampai dan betapa girangnya aku, Ida cerita bahwa sebenarnya ingin menyertakan thanks cookies pada paket itu, namun gagal.

Aku semakin terharoe ToT, sudah cukup hadiah ini bikin aku girang, aku menghiburnya karena katanya kuenya gagal dia buat, dia mengirim foto proses pembuatan thanks cookies itu kepadaku. Tidak tahu apalagi kata yang tepat selain terimakasih ataupun terimakasih banyak. Aku sayang dia 🙂

Iklan

12 comments on “Terimakasih Karena Persahabatan ini Terus Berlanjut, Meski Jarak Memisahkan Sukabumi-Yogyakarta

    • iya itu dia sebabnya aku bersyukur.😊soalnya susah cari sahabat begitu.ehehehe
      .
      jangan sedih. kuncinya cuma jadi diri sendiri aja, kak.👍mana mau kita punya sahabat yang sukanya diri kita yang palsu, ya kan. 😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s