Empat Tahun Mengudara Bersama WordPress

Happy Birthday Biru Pupus

Selamat sore readers 🙂

Yeay !!

Baru aja gue dapet pemberitahuan dari wordpress, bahwa Biru Pupus sudah 4 tahun lamanya mengudara. Jangan tanya gimana rasanya, jelas seneng tapi juga sedikit sedih soalnya tulisan-tulisan gue belum juga berkembang, penulisnya kebanyakan alasan, dan kurang asupan bacaan yang bergizi.

Ternyata anak gue ini udah 4 tahun, mungkin kalau manusia, ini adalah umur di mana keaktivan anak ya.haha 😀

Dan harusnya berbanding lurus dengan umur kan tulisan di dalam blog ini, sayangnya enggak.

Nostalgia 4 tahun yang lalu hari ini gue lagi nongkrong sok sibuk di warnet deket rumah, dan ngutak-atik yang namanya WordPress.com

Berhubung gue dulu belum punya gawai sendiri, jadi gue harus ke warnet, jadi setiap ke warnet gue harus menghitung berapa lama gue main biar uang jajan gak kekuras, dan apa aja yang harus gue lakukan, jadi dulu tiap gue mau ke warnet, pas malemnya selalu bikin corat-coret di kertas gitu biar waktu di warnet gak bingung mau ngapain, seperti yang kalian tahu, gue termotivasi bikin wordpress dari sahabat jauh gue di Kalimantan Barat- Monica Trihandini (yang baca halaman About Biru Pupus pasti ngerti sejarah Biru Pupus), blog Monica kayaknya udah lama nggak dia urus dan kebanyakan dia post tentang fanfiction yang tokohnya artis-artis korea XD. Oke

Hari ini pada empat tahun yang lalu, setelah pulang dari sekolah (waktu itu gue kelas 1 SMK) yang jauhnya 30 menit pakai bus, gue makan dulu kemudian dengan pede ke warnet.

Gue gak mau banyak nanya ke Monica, gue ngutak-ngatik aja gitu,

Tulisan pertama di blog ini ya yang ada di halaman About Biru Pupus itu, EYD sama gaya bahasa gue gak jauh bedalah ya sama sekarang, dan gue belum ada niatan / gak ada niatan buat ngerubahnya :D, bahahaha. Setelah kelar bikin blog, gue langsung laporan ke Monica, dan dia adalah pengikut dan pembaca pertama blog ini. Guys, gue seneng banget pas dapet 10 pengunjung, itu pencapaian pertama, dan sampai hari ini Biru Pupus ya paling segituan pengunjungnya #enggakding, kalau lagi sepi banget bisa mungkin Cuma 10, kalau rame ya paling 40an pengunjung, gue niat awal bikin blog ya buat nulis aja, gue enjoy apa yang gue seneng lakuin, dan pengunjung yang segituan itu udah bikin gue makin seneng, karena kesenengan gue di senengin orang :D.

Tema halaman blog.

Awalnya blog ini temanya bukan iTheme2, tapi lupa :D, nah yang nyaranin gue pakai tema itu ya si Monica, katanya simple dan bagus, oke gue pakai tema itu.

Andai kalian liat ekspresi gue waktu itu, gue merasa cocok banget sama tema itu, dan sampai sekarang belum ganti juga. 😀

Kan latar belakangnya sama header bisa di ubah tuh ya kan, blog ini sejak awal emang namanya Biru Pupus, tapi waktu itu malah full PINK, berlangsung sekitar beberapa bulan keganjilan itu gue rasakan sendiri (kok blog namanya Biru Pupus, tapi full Pink), akhirnya gue ubah itu header dan latar belakang wara biru, yang semua gambar itu ngambil dari google (gak kreatif banget), gue bukan anak DKV atau apalah, gue seadanya aja deh, sebisa gue. Dan inilah Biru pupus sampai sekarang.

Kalau kalian liat di samping halaman About Biru Pupus, itu halaman I LOVE FARMAKOGNOSI

Itu gue bikin dengan terseok-seok, gue dulu sekolah di SMK FARMASI, nah salah satu pelajaran yang gue suka ya Farmakognosi, gue ngetik semua sumber dari buku, fotonya dari apa yang gue punya, jadilah halaman itu, guys gue kasih tau, halaman itu paling banyak kunjungannya dibanding halaman utama XD, gue harap tulisan gue itu bermanfaat ya.

Sekarang gue kuliah di jurusan S1 Kimia (gak nyambung banget) sambil kerja di Apotek sebagai Asisten Apoteker #curhatcolongan.

Gue belum ada niat bikin halaman tentang mata kuliah favorit gue, malah mungkin GAK ada niat :D.

Oya,

Dari dulu visi misi blog ini emang buat post, artikel, foto, cerpen, puisi bikinan gue. Gue bangga bisa bertahan nulis sampai 4 tahun ini, semoga blog ini makin banyak di lirik orang (ketawa keras), dan yang gue yakini dari dulu, pengunjung blog ini cuma kesasar ke sini dan bila gue beruntung, mereka bisa jatuh cinta sama blog ini dan balik lagi.

Blog ini menemani gue dari zaman gue jomblo dan sekarang masih jomblo, dari zaman absurd dan masih absurd, dari zaman hape Sony Ericsoon W205(yang ilang di bus pas berangkat sekolah), terus zaman ganti hape Maxtron (pakai uang seadanya), dan ganti pakai Nokia C2-03 (dan akhirnya rusak) XD, blog ini melawati zaman hape-hape itu saat masih di gandrungi. Dan sekarang zaman android, gue bisa bikin langsung tulisan di hape kemudian langsung diterbitkan.

Oke itu aja mungkin tulisan kali ini, beberapa minggu ini gue udah lama gak nulis cerpen atau puisi, gue lagi stuck, dan baru kelar baca Raden Mandasia.

Kebetulan hari ini blog ini ulang tahun, dan sayang banget kalau gak nulis, gue akhirnya meracau bersama laptop gue diiringi lagu dangdut dari radio nenek di ruang deket kamar gue.

Terimakasih untuk kalian yang mungkin kebetulan lewat dan baca tulisan-tulisan blog gue, atau bahkan penggemar rahasia gue, gue pengen cipika-cipiki kalian :D, makasih banyak ya.

Doain ya, gue bisa bikin tulisan yang bagus, yang bukan Cuma terbit di blog, tapi juga terbit dalam bentuk novel(cita-cita gue sejak bikin blog, gue pengen jadi penulis novel) belum kesampaian.

Gue dari awal udah ngerasa gue ini gila, karena memang gue ngomong sendiri di setiap tulisan gue, tapi gue berandai-andai bahwa ada 1000 orang yang sedang ngedengerin gue ngomong, makanya gue keukeuh nulis :D.

Akhir kalimat, Happy birthday Biru Pupus, Terimakasih banyak semua 🙂

DSC02641

Iklan

18 comments on “Empat Tahun Mengudara Bersama WordPress

  1. happy Birthday Biru pupus 😀
    Sempat ketawa sendiri, waktu baca bagian “dari sony ericson sampai nokiac2 heheh”

  2. Mungkin, sebelum 4 th (kemudian) saya akn jd bloger bayaran, melacurkan pikiran serta mempersetankan kemungkinan.

    Semoga (mungkin) adalah salah, jadi sy akan bs ttp kompeten dlm menulis selama itu, anda hebat !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s