Novel Pulang Karya Tere Liye

Novel Pulang-Tere Liye

 CkvkWb5VAAEr4K4.jpg large

Gue baru aja selesai baca novel Pulang karya Tere Liye. Tere Liye adalah salah satu penulis favorit gue. Gue sekarang rajin banget minjem buku ke perpustakaan kampus, sebab gue berusaha ngirit. Hahaha, padahal enggak cuma buku ini yang gue sempet pinjem dari perpus, tapi karena gue kesengsem sama semua yang ada pada novel ini, jadi gue mau nulis review dan rekomendasi ini ke kalian.

Oya guys gue mau curhat dulu, di ujung minggu ini, gue akan di suguhi UAS, yeah gue mahasiswa kelas karyawan, doain lancar ya  :). Oke sebelum gue tenggelam dengan banyaknya materi yang musti di pahami dan kalau perlu di hapal, gue menyempatkan diri buat baca novel :D, jangan tiru gue.

Oke langsung aja,

Novel Pulang ini mengalahkan Novelnya Andrea Hirata yang awalnya gue mau minjem itu, tapi gue malah jadinya minjem PULANG – TERE LIYE, dan gue nggak nyesel, karena sekali baca nggak bisa gue lepasin, karena ceritanya mengalir dan diksinya mudah di pahami.

Novel Pulang karya Tere Liye ini mengajarkan tentang bersabar, ikhlas, dan yang paling jelas adalah PULANG.  Bagi yang nyari bacaan yang penuh adegan seperti film action, novel ini sangat gue rekomendasikan. Bagi yang nyari novel romance, kalian juga bisa milih buku ini, sebab cerita cinta di sini adalah cerita yang enggak menye-menye, langsung kepada hakikat takdir.

Novel ini membuat pembaca masuk kedalam dunia Shadow Economy, meski gue nggak paham sama sekali sebelumnya masalah ekonomi, tetapi Tere Liye jago banget bikin pembaca paham akan penjelasan yang mungkin detail namun tak membuat bosan.

Dunia Shadow Economy di novel ini menjadi sangat amat menarik, dunia hitam itu melingkupi banyak kejadian hitam juga, di mana membunuh adalah satu-satunya solusi.

Karakter-karakter di buku ini sangat kuat, karakter-karakternya memiliki kunci masing-masing di setiap cerita, pokoknya tidak ada karakter yang sia-sia di buku ini, pun tidak ada cerita sia-sia yang akan kalian baca di buku ini.

Mungkin kalau baca blurb di belakang buku ini, pas awal nggak bakal paham, tapi setelah tamat dan baca blurbnya lagi, itu membuat gue bisa membayangkan tulisan-tulisan Tere Liye yang sangat amat mengalir di novel ini.

Blurb novel Pulang :

“Aku tahu sekarang, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding di tubuhnya. Juga mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamak dibanding di matanya.”

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.

Oke itu aja mungkin tulisan gue :), gue enggak pandai bikin review. Semoga bermanfaat ya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s