Pilihan

Hallo kamu :), iya kamu yang baca blog ini, baik secara sengaja maupun tidak sengaja alias kesasar, gue kali ini mau curhat nih soal “Pilihan”,

Jadi di hidup ini, setiap hari kita dihadapkan akan suatu pilihan, baik pilihan yang level simple sampai level tinggi(yang perlu sholat istiqoroh dulu misalnya).

Kalau ngomongin pilihan masing-masing kepala, udah nggak usah ditanya, pilihan masing-masing dari kita itu berbeda, tinggal bagaimana kita melihat dari sudut pandang kita.

Misal gini, seseorang memasuki sebuah restoran dengan wajah cemberut, lantas kebanyakan dari kita menebak bahwa dia tengah kesal akan suatu hal, ya padahal ada banyak hal kemungkinan kan, tergantung kita melihatnya gimana?, kalian sekali-kali harus mengganti sudut pandang kalian, misal melihat kemungkinan-kemungkinan itu dengan terbalik. XD. gue juga sebenarnya ngapain nulis begini, gue lagi mau nulis aja, ini pilihan gue :P.

Pilihan itu adalah Pemikiran kita.

Gue ini orangnya judes banget menurut orang sekitar gue, padahal ya gue biasa aja. Gue lagi berusaha, tidak menampakkan raut muka kecewa gue kepada mereka. Selama ini gue dipilihan gue yang salah, menganggap setiap orang memanggul beban lebih ringan daripada gue, padahal setiap orang udah memiliki beban masing-masing, bahkan rezeki masing-masing, semuanya udah diatur sama Tuhan.

Gue mengakui bahwa pilihan gue untuk kesal sama seseorang karena gue menganggap dia memikul beban lebih ringan dari gue itu salah.

Pepatah lama sudah pernah bilang “Kalau ingin orang lain berbuat baik terhadap kita, kita harus berbuat baik juga terhadap mereka.”

Oya.:)

Tentang bekerja.

Ini tentang kerjaan gue yang semakin lama malah semakin semrawut. Gue sedikit tersadar akan “Pilihan” gue, gue memilih menganggap kerja itu buat cari uang, ternyata salah, kerja itu baiknya diniatkan untuk ibadah, ingat semua sudah ada yang ngatur. Semua diberi beban sesuai kemampuan, sesuai proporsinya masing-masing. Jika kita berniat ibadah dengan baik, maka kerja kita akan baik, lalu etos kerja kita juga otomatis baik, lalu kemudian penilain bos terhadap kita juga baik, lalu ada banyak kemungkinan baik bila pemikiran baik dari awalnya. Memang tidak semua pemikiran baik menghasilkan sesuatu yang baik juga, kadang ekspektasi sama kenyataan berbanding terbalik bukan?. Selama ada kesempatan untuk berpemikiran baik, bukan salahnya kan untuk kita lakukan. 🙂

Jadi kesimpulannya, postingan ini adalah postingan curhat dan pengakuan dosa gue, akan pilihan salah dari pemikiran gue.

Keep positif thinking like a proton 🙂

think-like-a-proton-large

Iklan

2 comments on “Pilihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s