Gunung Sunda #ExploreSukabumi

hallo readerss. semangat..semangat..

yang pacaran, dan yang jomblo mana suaranya :D, yang jomblo jangan suka baper dan gampang jatuh cinta yah…:*..lah ini sebenernya memberi wejangan terhadap diri sendiri. Oke guys, ini gue mau share tempat yang baru saja gue kunjungi kemarin. Minggu, 22 Agustus 2015.

Gunung Sunda.

Sebenar-benarnya adalah bukit dengan ketinggian 650 mdpl. Terletak di Desa Pada Asih Kecamatan Cisaat.

Gue udah tau Gunung Sunda ini sejak Februari tahun ini, semenjak boomingnya #savegunungsunda karena terancam penggerukan atas keperluan pembangunan perusahaan semen.

Gue tetarik banget untuk segera mengunjungi tempat ini, Mumpung teman semasa kecil sedang libur kuliah. Jadi ini itu semacam mbolang yang tanpa awang-awang (dua-duanya belom tau tempatnya), walhasil dengan modal nekad, jam 08.00 capcus berboncengan.

Harusnya cuma 20 menit dari Kota Sukabumi, sayangnya sempat nyasar, karena salah belok #plakkkk gue ketakutan, kedinginan, dan kelaparan  eh enggak ding. Karena merasa memang salah jalan, akhirnya minta tolong Google Maps. Daaaann nyasarnya ternyata jauh juga, #Plakkk. Kenapa nggak dari awal aja pakai google maps? Nah itu dia, kenapa ya?:D.

Oke akhirnya kita sampai gerbang masuk Gunung Sunda, dan tadaaaaa di parkiran sama sekali nggak ada kendaraan, ternyata salah waktu. Berdasarkan percakapan dengan petugas disana, waktu favorit pengunjung adalah saat sunset dan sunrise. Dan pas lihat jam jam 09.00, benar-benar salah waktu, tapi nggak papa, yowes. berasa gunung sendiri pas mendakinya. Ada warung juga di pertengahan jalan. Oya guys, penarikan biaya cuma Rp 2000/per orang buat Kebersihan dan Pelerstarian, dan Parkirnya juga cuma Rp 2000. Karena gue pernah nanjak Gunung Gede, dan sobat gue yang berbaik hati nemenin gue ini pernah nanjak Gunung Andong, dan Gunung Lawu, lah pas tiba-tiba udah nyampai puncak ini Gunung Sunda, (Keduanya melongo) bingung, Ohh udah nyampek ya :D. Jalanannya sudah teratur, sudah di buatkan jalur, dan pegangannya dari bambu. Dari awal harusnya judulnya Salah Waktu Naik Gunung :D, iya cuacanya lagi panas total, ini sekarang gue lagi demam :D. tapi walau begitu, mari lihat-lihat hasil foto-foto dari atas sini.

Selamat Datang di Gunung Sunda Sukabumi

Selamat Datang di Gunung Sunda Sukabumi

DSC01306

DSC01442

ceritanya pohon tunggal 😀

DSC01359

Wanita adalah makhluk kepastian. :). Bila waktu mengizinkan aku tuk memeluk mu, satu hal yang aku ingin peluk, kesetiaan yang kelak kau berikan untukku sampai akhir hayat nanti,(nahhh jadi mendadak galau begini) :D.

DSC01331DSC01231DSC01444DSC01397DSC01365DSC01478

Masih banyak sebenernya foto-fotonya.

Guys coba kesini yaaaa, asik juga kok tempatnya :). See You Soon Gunung Sunda, eh Bukit Sunda. #savegunungsunda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s