I LOVE YOU “D”

“D”

Jari-jariku mengulik gudang folder dalam “D”, entah apa yang aku temukan. Sama saja yang aku tuju “Untitled Folder”. Kemudian membenahi mereka yang tak kunjung mau rapih bila aku tidak datang, bahkan mungkin sampai mesin laptop ini hancur lebur mereka perlu tanganku untuk membenahi.

Setiap file aku amati, ya siapa tau ada ide nyelip disana. Walau kebanyakan aku sering lupa menulis ideku yang emas itu, dan enyah menghilang sia-sia di makan waktu. Mereka melambai-lambai kepadaku seolah bilang dan percaya akulah dewa mereka, dewa alfabet yang memijit keseluruhan dari mereka, mungkin mereka akan sulit lupa aku bila aku pingsankan impian aku. Kan memang begini kelihatannya, orang selalu kurang impian. Padahal dalam hati dan pikiran menggunduk tak terduga. Yang bahkan D tak mungkin menampungnya, meski perlu men-delete beberapa kenangan saja, rasa-rasanya tangan jahil akan selalu mengorek dalam tong sampah itu, kemudian menumpahkan kembali kedalam D. Entah apa sebenarnya mau hati.

Kāu tahu D? aku menduakanmu, menduakan dengan hal fantastis lainnnya. Kāu dan pepohonan belakang rumah yang kunjung tumbuh lalu menunggu di gergaji, Pohon Jati Belanda yang kini tumbuh ramping dan feminim mengikuti jari tumbuh namun masih saja di tempat yang sama. Bahwa aku tersadar duduk di jendela sambil menatapmu dan dia, sama-sama jalan di tempat. Karena semua memilih diam dan menunggu jariku.

Bersyukurlah karena aku mengurusimu D, walau aku masih gagu untuk menulis judul folder ini, masih aku biarkan “Untitled Folder”, sungguh berjibun impian ada di sana. D dan Pohon Jati Belanda, bersyukurlah karena aku mencintai kalian. Para makhluk berukuran mikro saja akan cemburu terhadap kalian.

Audhina Novia Silfi (Sukabumi-01 Agustus 2015)

Iklan

One comment on “I LOVE YOU “D”

  1. Ping-balik: Mencitai Langit | Biru Pupus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s