Ada Radio Tua yang Buat Aku Kangen

Ada Radio Tua yang Buat Aku Kangen

Audhinadaw- Agustus 2015

Ku temukan benda ini, dan aku cemburu padanya

Ku temukan benda ini, dan aku cemburu padanya

Kalau ada yang bertanya, suara apa yang kau rindukan?, untuk sesaat aku akan bilang Radio, dan di susul bunyi bunyi lain yang mengasyikan bila di bahas.

Ini kisah seorang yang tak patah arang. Bayangkan betapa rindunya dia terhadap ayahnya yang baru saja meninggal di bulan Juli, di saat hujan sedang bersemi malu-malu. Bayangkan dia yang saat ini meringkuk pura-pura mati sambil memeluk radio itu dengan perasaan kosong karena terlalu sakit dengan segala kenyataan bahwa ayahnya meninggal.

Gadis itu tak mau bilang bahwa dia sedih, dia selalu tersenyum walau sejenak kemudian muram dan menyebarkan aura yang bahkan negatif.

Yang bahkan kau bisa menyelami lamunannya, yang mungkin memikirkan hal kecil yang tak dapat di jawab, seperti mengapa mie rebus buatan sendiri tak se enak yang ada di warteg, sudahlah berhenti berlari-lari menghindari kenyataan, BAHWA, SESUNGGUHNYA, lalu KEMUDIAN.

Suara-suara radio itu selalu menemani gadis itu tidur, walau sebenarnya tak tertidur sedangkan si pemiliknya malah tertidur pulas. Gadis itu sempat mengomel ketika pagi menjelang, sambil mengungkit dan mengingat jam berapa dia baru bisa tertidur karena suara bising radio yang sesungguhnya hanya berbunyi dalam volume 1 saja.

Ah aku yakin dia menyesal, setidaknya dia sempat membiarkan ayahnya senang mendengarkan radio, walau dirinya sulit tertidur.

Yang mungkin radio itu hanya akan di pajang di atas meja kayu ukuran 0,5 mx 0,5 m. di diamkan begitu saja, hingga benar-benar lupa, atau mungkin hanya pura-pura di lupakan.

Dear Bapak di Syurga, Gadismu rindu padamu. Datanglah sejenak kedalam mimpiku

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s