BANYAK-SEDIKIT

BANYAK-SEDIKIT

 

Tahun lalu aku ini anak yang benar-benar nggak tau perihal kerja tu kayak gimana?, dapat gaji tu kayak gimana?, mencari relasi tu kayak gimana?. Setelah lulus SMK jurusan Farmasi Alhamdulillah dapat gelar Asisten Apoteker. Udah sejak kelas satu di pesan buat ngabdi di Semarang. Tapi banyak hal yang akhirnya membuat aku tetap di Sukabumi sampai tahun ini, Kerja di salah satu apotek di Sukabumi. Ku kira pendalaman soal kerja kemudian gaji tu udah kebayang sewaktu PKL di rumah sakit di bagian Farmasi semasa sekolah. Dan ternyata itu tu cuma secuil banget dari keliatannya. Kata Pak Dodi (Wali Kelas) —>”Emang enak kerja!” ←_← >_<¦¦¦. Ucap beliau saat bertemu beberapa bulan setelah semua muridnya bekerja dan pada curhat dukanya kerja.

Cuma bisa nepok jidat aja sambil ketawa.

Tapi dengan berjalannya waktu dunia kerja yang katanya kejam dan emang kejam sih, tapi nggak kejam amat. #ealah gitulah pokonya. Akhirnya sekarang mulai nyaman terjun kerja guna cari uang.hahaha.

Semua butuh waktu buat menyesuaikan.

Berhubung aku masih muda nih →_→ 18 tahun. Masih muda khaaaann?

Aku mikir mikir nih, mau masuk kuliah tahun ini. Rencana ya rencana. manusia berikhtiar plus berdo’a dan Allah yang menentukan, karena Allah pemilik skenario terbaik.

Pembenahan pola pikir dan perasaan juga terasah sekian bulan kerja.

NAAAAHH, ini nih yang hampir lupa di tulis. Banyak atau sedikit? Omongan orang tu berpengaruh dalam hidup aku yang memang notabene tipe manusia pemikir ini. Kata Ibuk ku jangan mikir yang enggak-enggak tentang omongan orang —>JANGAN DI PANJANG PANJANGIN DALAM PIKIRAN. Dan sulit bro buat nggak mikirin omongan orang.

Ibuk bilang “Ngalir aja kayak air!, nggak usah macem-macem mikir. ‘Kan kamu yang sebetulnya membesarkan pikiran buruk.”

Aku lagi-lagi cuma bisa nyengir malu. Sedikit-Banyak omongan Ibuk selalu ada benarnya.

Banyaaaakkk tanpa sedikit do’a dari Ibuk tuh mujarab. Buk do’akan aku 🙂

 

Semoga target tahun ini bisa masuk Perguruan Tinggi yang syukur-syukur Negeri, bisa kesampaian. Kerja sambil belajar. Lalu Banyak-Sedikit bikin banyak target lain. Nggak akan aku biarin 2015 ini sia-sia. Persetan dengan ramalan shio dan astrologi lain tentang tikus dan kalajengking. Audhina Novia Silfi masih sempat tersenyum menikmati hidup kok.

 

Beres akhirnya curhatan yang lagi-lagi nyeleneh ini dan absurd luar biasa.

Pada akhirnya Banyak tertawa akan Banyak Menangis. Wasalam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s