Sukabumi dan Yogyakarta Punya Cerita #Latepost

Halooo Readers apa kabar? Bagaimana dengan harimu?

Ingat Allah selalu memberikan keadilan bagi hambanya.Di suatu hari yang dianggap menyebalkan ternyata ada hal bahagia terselip diantaranya. WAAAAAAAAAAAAAAAAA!

Readers….

Penulis mau bercerita nih. Begini ceritanya setelah penulis mendapat secuil kebahagiaan di hari ulang tahun, kenapa secuil?bukan nya nggak bersyukur. Tapi karena banyak orang terdekat penulis yang lupa hari ulang tahun penulis.huhuhu T.T

Tapi terlepas itu penulis bahagia, bias mengetahui dari peduli atau nggaknya orang-orang yang sekian lama dekat dengan penulis.

Aku menulis ini pukul lebih dari delapan malam, yang biasanya penulis sudah tertidur pulas, tapi ingin rasanya menulisini, karena hari ini benar-benar luar biasa special.

Penulis menulis ini dan menyimpannya hingga setelahnya, Readers sudah bias membaca tulisan ini.

Tanggal 27 November 2013

Cerita ini kurangkai dari pagi hari.

Seperti biasa bangun pagi dan bla…bla…bla dan akhirnya sampai sekolah.Aku sangat cemas dengan har ini, karena ada ulangan harian ilmu resep teori, tetapi kecemasan ku sirna setelah tahu ternyata tidak jadi ulangan.Mungkin gurunya ingin agar aku danteman-temanku menghapal dan memahami materinya.Itu karena hari senin minggu depan akan dilaksanakan UAS. Hmmmm tegangnya minta ampun. Wish Me Luck kawan 😀

Lanjut kecemasanku, aku merasa jantungku berdesir berbeda dari biasa, aku tahu pasti akan terjadi suatu hal yang tidak mengenakan. Dan benar saja teman di bangku belakangku tiba-tiba muntah.Dia sudah sekian jam menahan tapi akhirnya muntah juga, dia memang sudah tak terlihat sehat dari pagi. Lalu kalian pasti tahu?,aku cepat menghindar,.

Jika sudah melihat, apalagi mencium baunya aku pasti akan ikutan muntah, makannya aku menghindar. Kemudian dia di bawa ke UKS, dan urusan belum selesai.MUNTAHANnya gimana?

Ah…sudahlah tak perlu saling tunjuk, kami bersama mencari pasir untuk menutupi muntahan yang memang tak terlalu banyak, tujuannya biar kering atau biar gimana ya?pokonya biar gampang buangnya. Kami belajar dengan bau semerbak semu-semu dari muntahan itu.Hanya tinggal satu pelajaran ini dan lanjut ke Pemantapan untuk kelas XII, setelah pelajaran itu selesai kami masih bingung siapa yang mau membersihkan ini. Ah sudahlah Aku saja, dari pada banyak saling tunjuk, dibantu oleh Ulayya(yang  fobia muntahan), dia berusaha memegangi pengki, dan aku mendorong pasir yang menutupi muntahan itu dengan sapu, ya walau sedikit jijik tapi nggak papa. Ini hari benar-benar Amazing.Pas pelajaran yang sambil menghirup semu-semu bau muntahan, eh aku disuruh kedepan menjelaskan suatu hal, aku bergemetar hebat.Wah wah….aku was –was padahal aku juga kurang paham tapi harus dilakoni.Setelah selesai belajar dan selesai menunggu pemantapan dimulai, akhirnya

Pemantapan dilaksanakan, ya namanya juga pemantapan, ya buat manatapin ilmu yang sudah di dapat, istilah mudahnya, mengulang kembali.Setelah pemantapan selesai segera bergegas pulang.

END sampai sini. Hari ini lumayan melelahkan.

Untung cepat mendapat kendaraan menuju rumah.Wajahku sudah mencerminkan kelelahan dari tubuhku.

Sampai rumah seperti biasa curcol langsung sama ibu. Setelah itu aku mengganti bajuku.Aku kembali bercerita, eh ibu memotong pembicaraanku.“ADA PAKET TUH!”Sambil menunjuk sebentuk persegi panjang berbalut putih,”HAH?mana…mana?” Aku hampiri benda itu.Sambil sangat sumringah.

Dan kulihat SIP :Ida Ayu Zahrotun Na’im

OMG, ya Allah….buset ini serius nih?dari Ida. Padahal tidak sekali ini dia mengirim surat. Aku memeluk paket itu, “Ibu aku dapet paket dari Ida..wuhuuuuu!”Aku masih selang lama senyum-senyum nggak jelas.Lalu segera Aku memilih membaca suratnya terlebih dahulu yang berada di luar bungkusan tersebut,Aku membaca dengan empat ekspresi, DATAR, SEDIH,SENANG,TERTAWA. Aku jadi semakin tak sabar apa isinya

Wah wah betapa kagetnya aku perlahan kulihat sebuah buku, penulisnya  TERE LIYE

Langsung saja aku tarik, dan terlihat jelas itu sebuah novel TERE LIYE: SEPOTONG HATI YANG BARU

Gambar

Tere Liye Sepotong Hati yang Baru

 

Ya Allah, aku benar-benar girang, aku meloncat benar-benar dan berteriak.”Ibu…ini novel…ini novel..”

Dan ibu ku tak ada respon sama sekali, melihat anaknya bertingkah aneh, mungkin sudah biasa. Wahahaha 😀

Betapa senagnya aku langsung lari kepenjual pulsa (lhokok?)

Begini tradisi kudengannya, setiap kami mendapat surat, kami langsung menelphone. Kebetulan saat itu pulsaku habis.langsung saja setelah pulsa terisi. Aku menghubungi Ida dengan gembiranya.

Semoga dia membaca tulisan ini.Aku bingung harus bagaimana, dan harus berapa ucapan terimakasih ku lontarkan untuknya, aku benar-benar bersyukur, Hadiah ulangtahun yang sangat special.beribu terimakasih tak akan cukup.T.T

Aku sangat terharu.

Aku juga tidak akan melupakan hadiah pertamanya, baju bewarna putih dengan sablonan special darinya, Ah! Ini sangat special. Kami berdua punya hobby yang sama, yaitu menulis makanya biar nggak bosan kami saling berkirim surat, ya kami juga sering komunikasi lewat SMS, atau akun fb atau twitter. Setidaknya masih melestarikan budaya zaman baheula.hehehehe

 

Dia itu sahabatku yang paling keren dan special, bersyukur aku punya sahabat seperti dia. Alhamdulillah.

Gambar

Lalu Sehubungan dengan mengapa dia memberiku novel itu?Aku juga bertanya Tanya dan ternyata jawabannya ada di lembar pertama, ada surat yang terselip disana, aku sudah tahu penulis favoritnya adalah Tere Liye, dan ternyata dia ingin agar aku membaca ini, karena jujur saja aku belum pernah sekalipun membaca novel Tere Liye bahkan salah satu dari beberapa itu pun belum pernah, dan ternyata isinya COCOK banget, bagian pertama :Hiks, Kupikir Itu Sungguhan

Sepertinya benar adanya seperti selintas  AKU.Aih! Idaaaaaa…kamu bikin gemes.

Pokonya aku senang sekali dengan hadiah ini.Sukabumi dan Yogyakarta ada ceritaJ

Nah itulah cerita gambling penulis saat mendapat kejutan.Senang sekali.

Mungkin ini adalah curhatan paling panjang yang pernah aku tulis di blog ini, ya semoga saja penulis akan senang pabila readers juga tidak bosan dengan tulisan ini.hehehe

Allah itu adil.

NB :

Novelnya sampai kubawa ke Sekolah. :), habisnya aku sangat penasaran, aku baru bisa baca ya di dalam bus menuju sekolah.

Gambar

Tere Liye Sepotong Hati yang Baru

 

Iklan

4 comments on “Sukabumi dan Yogyakarta Punya Cerita #Latepost

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s