Untuk Reihan

Cerpen ini aku khusus buat untuk seseorang, semoga kamu tabah,:),

Untuk Reihan

Cerpen Audhina Novia Silfi

Sukabumi, 16 Oktober 2013

            Angin tak seperti biasa bertiup kencang di Kota Sukabumi, tapi tak menandakan untuk hujan datang, angin itu menyejukkan, kebetulan hari itu hari libur nasional dan membuat Sarah sangat bersemangat, ini karena hari itu sahabatnya berulang tahun. Ulang tahun Farah di rayakan di Dapoer Steak, sebelum Sarah datang ke sana dia harus membantu pacar Farah untuk menyiapkan kejutan, Dan alhasil dia telat datang. Pukul 15.00 WIB tepat, Sarah belum juga datang, namun yang lain tetap menungguinya sambil menunggu. Mereka yang lain sudah datang dan berfoto ria dengan Farah yang saat itu tampil cantik dengan gaun panjang berwarna krem. Tapi terlarut lama Sarah belum datang, Farah sangat khawatir dan akhirnya menghubungi Sarah.

“Hallo Sar?loe dimana?”Farah bertanya penuh kekhawatiran.

“Gue bentar lagi sampai Far, maaf telat ya?”

“Iya nggak papa, ini di tunggu lho Sar.”

“Ok!Ok!tutup dulu ya telphonnya?”Pinta Sarah

“Iya deh.”

Dan benar saja tak lama setelah telphon di tutup Sarah datang di bonceng seseorang dengan motor. Farah tak melihat dia datang hanya yang lainnya melihatnya, dan menerka-nerka bahwa itu adalah pacar Farah. Sarah masuk terlebih dahulu menghampiri Farah, dan mengucapkan ulang tahun serta permintaan maaf karena telat, lalu setelah 3 menit berlalu, saatnya kejutan datang. Yap! pacar Farah datang dan membawa kado yang sangat besar, semua yang berada di sana ada yang tersenyum geli, dan ada juga yang iri. Sangat so sweet sekali. Farah saat itu tersipu malu lalu bilang.

“pasti kerjaan loe nih Sar?”

“hehehe, kali..kali so sweet lah Far.”Sarah puas bisa membuatnya sampai tersipu begitu.

Sarah adalah orang yang mempertemukan Farah dengan orang yang sekarang dia sebut pacar, karena pacarnya adalah teman dekat Sarah. Itu sebabnya mengapa Sarah bisa datang di bonceng pacar Farah.

“udah yuk kita mulai acaranya dari pada kelamaan galau liatin dua insan yang sedang kasmaran ya nggak?”Ucap Dera memecahkan suasana so sweet itu.

Akhirnya acara yang sudah di rencanakan Farah untuk ulang tahunnya yang ke Tujuh belas itu sangat sukses, karena bisa mengumpulkan semua sahabatnya yang sudah terpisah semenjak lulus SMP dan satu lagi kejutan yang tak dia kehendaki tapi dia menerimanya, pacarnya datang dengan gantengnya. Sarah memang sahabat Farah yang paling dekat lebih dekat di banding sahabat yang lainnya. Saat setelah acara selesai mereka tidak langsung pulang, mereka senang bernostalgia. Sarah terpaku dengan seseorang yang datang menghampiri kumpulan temannya yang tak jauh dari meja ultah Farah. Sarah sangat terkejut dan tersipu-sipu. Rena yang memperhatikan Sarah berekspresi seperti itu langsung menggodanya.

“Sar, loe suka ya sama dia.wahaha?”Rena meledek dengan puasnya.

Belum sempat Sarah menjawabnya semua yang ada di meja ulang tahun itu ikut-ikut meledeki Sarah.

“Heh ngaco loe, tau nggak! Dia itu mirip banget sama mantan gue.”

Lalu lama-lama Sarah salah tingkah dan Farah memberi tantangan untuk Sarah.

“Loe berani kagak? Ngasih potongan kue ini buat dia?”tantang Farah, sambil memberikan potongan kue kepada Sarah.

Sarah hanya tertawa terbahak bahak begitupun yang lainnya. Namun dengan nekatnya Sarah menerima tantangan itu. Sarah merapihkan rambut dan bajunya. Tapi belum jadi dia berdiri dari duduknya dia minta di antar oleh Rena. Rena bilang dia bernama Reihan dan satu SMA dengannya itu membuka jalan jika Sarah mau kenal dekat dengan Reihan, dan apa salahnya bisa berpacaran dengan seseorang yang mirip dengan mantan pacar. And Finally, Setelah lama menimbang dan di antar Rena, eh malah kue nya nyasar ke pelayan restoran yang berada tak jauh dari meja tempat Reihan berkumpul dengan teman-temannya. Sontak saja itu membuat geregetan. Sarah langsung berjalan cepat menuju kembali ke meja.

“Sarah ah loe mah, harusnya kan ke sana bukan kesitu.”Greget Rena yang mengantar Sarah menuju kesana.

Di susul dengan geregeetan dari yang lainnya. Setelah beberapa lama kejadian itu terlupakan karena Reihan pergi dari sana, Itu membut Sarah cemberut.

“Udah jangan cemberut, kita foto-foto lagi yuk?”Ucap Farah menghibur.

Setelah itu mereka asik berfoto-foto ria, Sarah pun kembali tersenyum.

“Sar, loe mau deket nggak sama Reihan? Imelda kenal kok sama dia.”Rena memberi petunjuk agar Sarah bisa terbang menuju hati Reihan.

“Wah?serius loe Ren?”Sarah melompat kegirangan dan selanjutnya senyum-senyum nggak jelas.

Imelda adalah teman dekat Sarah di rumah, bisa di bilang sahabatnya sejak orok. Yah!semoga saja Imelda benar-benar bisa membantu.

Hari semakin sore, angin masih bertiup sejuk, kebetulan restoran tempat acara ulang tahun itu bergaya tradisional dan terbuka jelas memandang alam sekitar dan menambah suasana semakin sejuk saja.

“Pulang yuk guys?”ucap Yilda

“Iya yuk pulang?”ucap Jeje

“Oiya ya, udah sore. Akhirnya bisa kumpul juga ya sama kalian, thanks banget ya guys udah meramaikan ultah gue, dan gue seneng banget.”Farah sangat amat beruntung di ulang tahunnya yang ke Tujuh Belas ini dia tidak menyandang status jomblo.

“makasih banyak ya, traktirannya Far?”ucap Rena

“iya sama-sama.”

Setelah semua bercipika-cipiki mereka akhirnya pulang meninggalkan Farah dan pacarnya di sana, Dan pacar Farah harus kelimpungan membantu membawakan sisa kue ultah Farah kembali ke rumah. Sarah yang kasmaran sepertinya benar-benar terbayang-bayang wajah mantan pacarnya yang mirip dengan orang itu.

***

Setelah acara itu Sarah sering sekali mencari info tentang Reihan dari Imelda, Dan benar saja Imelda kenal dekat dengan Reihan. Mula-mulanya Imelda memberi tahu nomor telephonnya. Dan Sarah sangat gundah sebelum dia mengirimkan sepatah SMS untuk Reihan. Singkat cerita dia akhirnya mengirimkan SMS itu. Tak di sangka Reihan merespon hangat. Sebelum Sarah mengakui bahwa dia orang yang saat itu hampir saja ingin memberikan potongan kue ultah itu untuknya, Reihan sudah langsung bertanya pada Sarah. Sarah menelan ludah dan membalas SMS itu dengan mengiyakan tanya Reihan itu, tapi setelah itu komunikasi berjalan lancer, oh ternyata Reihan bisa langsung merespon baik kepada Sarah itu karena Imelda sebelumnya mengkonfirmasi terlebih dahulu, Apakah Reihan mau berkenalan dengan seorang cewek dan kebetulan saat itu dia sedang menjomblo. Dari mulai Pin BB, LINE, We Chat, Facebook, dan Twitter, Sarah meminta semuanya. Komunikasi semakin akrab, Sarah juga banyak bertanya hal-hal sepele tentang Reihan kepada Imelda. Hingga pada suatu hari Sarah di ajak Reihan ketemuan. Sarah sangat senang sekali. Hal itu juga yang mempertemukan dia dan orang tua Reihan. Sarah saat itu sangat tersanjung. Lalu malamnya komunikasi terus berlanjut di BBM. Saat itu Sarah sangat kaget dan berdebar-debar entah mengapa biasanya jika mendapat VN dari Reihan tak se gugup itu. Setelah mendengarnya.

“Sarah, gue suka sama loe, loe mau nggak jadi pacar gue?”

Sarah melotot dan menahan napas lalu loncat-loncatan diatas kasurnya, dan berteriak-teriak ”Horeeeee!”. Setelah itu dia membalas juga dengan VN “gue juga suka sama loe, gue mau jadi pacar loe.”. Finally Sarah dan Reihan pacaran. Sarah sangat antusias menceritakan kisah tersebut kepada Imelda dan Farah. Yah namanya juga baru hangat-hangatnya pacaran tentunya masih so sweet banget begitu deh. Udah makan belum? Udah Sholat belum? Begitulah pesan yang selalu di terima Sarah dari Reihan. Setelah 2 minggu berpacaran Reihan masih bersikap manis kepada Sarah begitupun Sarah. Tapi hanya saja, kebenaran semakin terungkap. Huft! Ternyata Reihan adalah teman satu tongkrongan dengan Angki, Salah satu mantan pacar Sarah yang sangat mengecewakannya. Padahal suatu ketika setelah Sarah putus dari Angki dia sudah berikrar nggak akan mau lagi pacaran dengan orang yang suka nongkrong di suatu daerah di Sukabumi itu. Dan akhirnya Sarah mengetahui suatu hal. Reihan adalah salah satu orang yang satu tongkrongan dengan Angki. Sarah perlahan mengetahuinya, Reihan juga lama-lama berbeda sikap pada Sarah, kemungkinan besar karena ada perempuan lain atau bahkan karena Angki yang menghasutnya untuk menghilang dari hidup Sarah, entahlah. Hingga pada hari ke 3 minggu mereka pacaran, Reihan minta izin kepadanya untuk ikut pergi ke Pelabuhan Ratu dengan teman-temannya, Sarah sangat melarang hal tersebut, tetapi Reihan tetap ngotot mengikuti teman-temannya pergi ke Pelabuhan Ratu. Dan sialnya Reihan mengalami kecelakaan. Setelah kejadian itu Sarah belum mengetahui berita tersebut, dia mengetahuinya dari Imelda, tapi anehnya Reihan sama sekali tidak mengabari Sarah tentang keadaanya, Apa karena dia takut Sarah menjadi khawatir? tapi kenyataannya tidak. Setelah malam itu hubungan mereka semakin tidak jelas putus juga tidak, di bilang masih pacaran juga tidak, dan hal tersebut sangat menyiksa Sarah.

***

            Sarah sangat merasa sakit, begitu sajakah Reihan pergi tanpa jejak sama sekali, BBM tidak aktif, facebook dan twitter banyak pesan dia layangkan untuknya tapi sama sekali tidak ada jawaban, Line dan We chat apalagi? Dan nomor handphonenya tidak bisa di hubungi, Dan sudah pasti dia ganti nomor, dia menghilang tanpa jejak. Itu sangat membuat Sarah terpuruk selama dua hari. Di malam Rabu dia pergi ke rumah Farah dan mengundang Rena juga, Sarah menceritakan semuanya dari awal sampai akhirnya begini. Sarah hanya bisa menelan kekecewaan, Sarah sangat pantang menangis gara-gara hal tersebut, itu dia buktikan saat dia bercerita kepada Farah dan Rena sambil tersenyum riang. Nahlo? apa dia jadi gila? tidak  Sarah tidak gila dia datang kepada Farah dan Rena karena ingin segera bisa melupakan semua tentang Reihan. Pahit memang pahit, dan akhirnya Reihan yang mirip wajahnya dengan mantan pacar Sarah, juga mengikuti jejak mantan pacarnya untuk meninggalkan Sarah.

“yaudah Sar, kalau loe kenalan sama cowok lihat dulu, dia berasal dari mana.Ok!”Ucap Farah.

“Kayaknya loe perlu cari detektif deh kalau kenalan sama cowok.”

“Ok. Deh..pokoknya gue nggak mau lagi pacaran sama cowok dari daerah itu.titik. And kalau gue kenalan sama cowok mau nyewa detektif dulu biar tau seluk beluk si cowok itu.wahahaha”

Sarah hanya sebentar bergalau dengan kisah cintanya yang kandas, lalu perbincangan berlanjut dengan kenangan indah saat masih bersekolah bersama dengan Farah, Rena dan yang lainnya, itu membuat Sarah lupa dengan kisah cintanya yang tragis itu.

Beginilah akhirnya, Sarah untuk Reihan dan Reihan bukan untuk Sarah, Singkat sekali mereka pacaran hanya 3 minggu. Sarah pernah bermimpi ingin sekali membina hubungan pacaran sampai bertahun-tahun, tapi ternyata sulit sekali. Reihan entah kemana tapi Sarah tetap di sana berusaha melupakan semua kisah tentang Reihan. Seharusnya Reihan memberikan alasan mengapa dia seperti itu kepada Sarah, itu kan membuat Sarah bingung, tapi Sarah sudah menyatakan bahwa dia sudah putus dengan Reihan.P-U-T-U-S.

-Selesai-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s