Situs Megalitik Gunung Padang

Situs Megalitik Gunung Padang

                Tahukah kalian bahwa situs Megalitik yang terbesar di Asia,terdapat di Indonesia.Tentu sudah tahu bukan.pada tahun 2012 Gunung ini sangat banyak di perbincangkan,banyak gosip bilang Gunung Padang adalah bangunan mirip piramid yang terkubur.

Tepatnya di Cianjur Jawa Barat,Gunung Padang berada.saya mau berbagi cerita bagaimana kesan saya saat menuju ke situs Megalitik terbesar di Asia tersebut. ini pengalaman saya yang pertama kalinya walau sekolah SMK saya tidak begitu dekat dengan Gunung Padang namun juga tidak dapat dikatakan jauh juga,tetapi tempat tinggal saya berada di Sukabumi sehingga belum ada kesempatan untuk pergi kesana,banyak diantara teman saya bercerita bagaimana keindahan di atas gunung padang tersebut,dan itu membuat saya penarasan

Oke saya akan mulai bercerita!

Begini ceritanya,sudah satu minggu wali kelas kami,merencanakan untuk mengisi waktu libur “UN SMA” ini dengan hal yang bermanfaat, saya sangat senang memanfaatkan kesempatan ini,akhirnya kami memilih untuk pergi ke Gunung Padang.maklum kami adalah siswa kelas XI .maka pada hari Senin Tanggal 15 April 2013, kami sangat bersemangat menempuh perjalanan yang amat dahsyat.kenapa saya bilang amat dahsyat.

Karena!!

Jalan menuju kesana,tidak mudah.kami perlu menyewa angkot untuk menuju kesana,saya sarankan untuk kalian yang ingin ke Gunung Padang,sebaiknya menggunakan motor,sepertinya lebih nyaman,atau juga dapat menggunakan mobil pribadi.karena jalan menuju kesana sebagian rusak berat,membuat tidak nyaman perjalanan.dengan fikiran yang segar,dan sabar.akan menuntun kalian sampai ke tempat tujuan.

Setelah dengan sabar terpontang-panting di dalam angkot,akhirnya kami sampai di sana.walau sudah sampai bukan berarti langsung dapat menikmati keindahan Gunung Padang dengan cepat,mengingat mobil hanya bisa parkir di bawah saja,maka dengan penuh tenaga kami berjalan menuju pintu masuk Gunung Padang.Sesampainya di sana kami membeli tiket.dibandingkan dengan tempat wisata lain Gunung Padang lebih mematok harga murah hanya Rp 2.000,00 saja

Setelah bersantai sejenak sebelum menaiki tangga yang menuntun kita menuju ke Situs Megalitik tersebut,

Setelah mengumpulkan cukup tenaga akhirnya bisa menempuh tangga menuju ke atas dengan susah payah

 Gambar

Ini adalah tangga yang harus kami naiki,namun jujur saja kami tidak sanggup menaiki tangga ini,akhirnya kami memilih tangga yang memang sengaja di bangun untuk memudahkan para pengunjung,tangga tersebut dibuat apik menggunakaan semen.Tangga yang saya foto ini adalah tangga yang masih original,termasuk kedalam situs Megalitik Gunung Padang juga.Berdasarkan pengalaman teman-teman yang pernah mencoba naik menggunakan tangga ini,katanya cepat sampai ke atas namun cepat membuat capek juga.

Gambar

Sesampainya di atas,akhirnya menemukan balasan yang setimpal,menatapi semua penjuru Gunung Padang,dan begitu sangat indah

 memang bagi kebanyakan orang bilang,hanya bebatuan yang bergelepakan saja,namun ada keistimewaan dari batu batu tersebut,diantara batu batu tersebut,ada yang dapat mengeluarkan bunyi bila di pukul,namun sayang ada tanda peringatan yang mengatakan tidak boleh memukul-mukul semua batu,berniat ingin tahu salah satu diantara kami mencoba membuktikannya,dan ternyata benar,batu tersebut mengeluarkan bunyi seperti kentongan,namun tidak begitu keras Karena dia memukulnya dengan pelan,mungkin bila di pukul dengan keras akan mengeluarkan bunyi yang nyaring.:)

Tidak banyak foto yang saya dapat bagi,karena saya terlalu sibuk mengitari luasnya wisata ini.

Setelah sangat puas dengan keindahan yang telah tersuguhkan.akhirnya kami memutuskan untuk segera turun kebawah.lalu pulang menggunakan angkot yang kita sewa tadi.Sangat lelah mendapatkan sesuatu yang kita inginkan,namun setelah mendapatkan hasil yang menakjubkan,membuat kita bersyukur untuk menghargai usaha.

Mungkin cukup hanya itu saja yang dapat saya bagi,pengalaman yang sangat menakjubkan,Terimakasih 🙂

Gambar Penulis juga mau narsis dikit :D.hehehe

Tinggalkan Balasan

