Do You Like Eating :D

mau nyerita kejadian barusan nih di sekolah,berhubung besok libur!!gue sempetin dah posting di sini.hehe
tadi itu Ujian B.Inggris bro.dan soalnya minta ampun Tenses semua isinya.Ok lanjut ke pokok utama,hehe jadi gue sama temen-temen gue lagi ngapalin tuh tenses B.inggris.eh si Ayun nyeletuk ngomong “Do You Like Eating” lah ngapain tuh anak bilang Do you like eating padahal kita lagi ngebahas tentang si Ulayya yang nggak bisa “Melotot”,akhirnya kita ketawa lalu gue bilang
Gue :yes aku suka makan recheese nabati yang di iklanin Cinta Laura
Ulayya:aku suka makan sosis yang di iklanin Gonzales
makin ngaco deh rencana ngapalin Tenses nya.lanjut dah si Resni ngeledekin si Ulayya yang nggak bisa melotot.aduduh.Oya tiba-tiba di ada cicak yang buntung ekornya dateng dan mendekat.semuanya ketakutan.Owalah cicak gendut itu mengacau saja.pokoknya hari ini ngakak abis bareng Nuni,Rosita,Resni,Ayun,Ulayya dan ceman-ceman yang ada di kelas saat itu.:D

Iklan
By audhina Posted in Curhat

Senin Embun Pagi

pagi semua,mungkin kalian udah pada bangun ya kan,gue mau berbagi aja ya kali ini gue pusing tujuh keliling mungkin bisa di sebut ANDILAW ANtara DIlema dan gaLAW,gue Malem Minggu Kemarin berarti gue tidur hari Sabtu tuh,aduh ribet juga ya ngejelasinnya.heheh:D,pokoknya gue mau bilang kalau gue mimpi aneh,dari asalnya ngimpi di rumah gue lagi tidur terus gue pindah ke latar lain gue makin bingung karena kenapa sih mimpi itu harus di rangkai dengan rumitnya.akhirnya gue nemu artikel ini ni :

7 Fakta Unik Tentang Mimpi

1. Orang Buta Jg Bermimpi
Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.

Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

3. Semua Orang Bermimpi
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.

4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 begadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar.

5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis

6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.

7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!

Sumber :
http://serbatujuh.blogspot.com/2012/01/fakta-unik-tentang-mimpi.html#ixzz2CC7vKd2x

Gue juga baru sadar kalau otak kita bisa se hebat itu ya.pokoknya gue sekarang bersyukur di kasihmimpi tiap malamnya.Mimpi itu anugrah.

By audhina Posted in Curhat

Puisi

Karena Aku Malu

terlarut gelombang
ke dasar dan ke permukaan
semakin lama semakin menggila saja
kebohongan itu adalah

aku tak pernah menilik
apa yang aku ucapkan
bila saja kamu tahu
aku ingin kamu mendengar

aku kecup kata itu dari hati tanpa cacat
aku fiksikan perasaan ini
karena aku malu
Jangan kira aku takut Bersamamu

Dari dulu

tenggelamkan aku dalam tersesatnya hati ini
menujumu sangat berarti dan sulit
sempat ku berfikir kita bukan takdir itu
maaf kan aku

aku relakan kau bersama nya saja
ku tak sanggup tersiksa dalam ingatan itu
lalu dia datang seperti musim semi yang ku harapkan
kau memang cinta sejati yang telah lama ku nanti

aku akan membenci diriku bila dia yang baru
pergi lagi meniggalkan aku
aku cinta kamu
sejak dari dulu sahabat

Ini

aku bisa menemui mu
tapi aku akan menghindarimu
sebelum menemuimu!
aku mencintaimu apa adanya

bahkan aku lupa
berapa kali ucapkan kalimat ini “aku mencintaimu”
kamu ini siapa?
kenapa malah membuatku

setiap malam harus mempimpikanmu
rasa hati tak pernah salah dan
setiap saat nanti
aku akan membencimu

Harapan

sendu manis mengalun alun lembut
tanpa pamrih kebahagiaan
merah bercampur biru seakan merona dengan indahnya
nampaknya kau malu malu
melodi seakan semakin indah menyambutmu
terlalu dini untuk ku harus menempuh jalanan ini
ingatkan ku aku semangat karena mu

By audhina Posted in Puisi Dengan kaitkata
Gambar

Perahu Kertas

Perahu Kertas

iya impian itu di depan mata jadi apapun halangannya,nggak salah kalau kita nekat menggapainya walau sulit.dan ingat bahwa kemampuan kita itu lebih dari yang kita sadari.:)

Longing to See You

Sebenernya gue gak bakal nge post apa-apa hari ini,tapi berhubung sahabat gue yang namanya Ida pengen banget baca cerpen ini jadi gue harus nge post CERPEN ini.gue juga nggak tau kenapa dia NGEBET banget pengen baca cerpen gue ini.yaudah deh pokoknya gue kangen dia.AKU KANGEN JOGJA:)

Longing to See You

Awan di atas sana seperti kapas yang menghiasi pandanganku,lalu bunga bunga itu seperti teman ku,serta burung yang beterbangan adalah alasan dari hidup ku ini masih berlanjut.Dunia ini benar-benar bukan tempat yang adil untuk ku singgahi,lagi lagi aku harus menanggung derita tiada habis dan mengoyahkan nalar yang membuat pusing tujuh keliling.Maafkan aku Tuhan,Aku belum bisa mensyukuri Keadaan ku sekarang.

14 Maret 2012,Langit Mulai Menguning

Dear Diary,

Hari ini aku bertemu lagi dengan pacar barunya,rasa kesal terus menghantuiku dan kenapa harus perempuan itu yang jadi penggantiku?,aku bukan orang munafik dan aku jujur bahwa aku masih mencintai dia.sekarang aku harus berusaha melupakannya!Semoga hati ini tak terluka lebih dalam lagi.

Belum sempat ku beranjak dari meja setelah kututup Diary,Ponsel ku berdering,panggilan masuk dari Novandre,lho dari Novandre?tertegun aku tercengang melihat kenyataan pahit ini lagi,dia adalah sosok yang ku tulis hari ini .untuk apa dia menghubungi ku lagi,sudah jelas satu bulan ini aku putus dengannya.Ku tatap ponsel ku dengan nanar dan jelas saja aku tolak saja panggilan itu.dia sepertinya pantang menyerah mungkin ingin menyampaikan sesuatu,malas aku harus memperdulikannya lagi,Lantas saja ku tekan tombol non-aktif di ponsel ku,rasa kalut langsung menghadangku,

Kamu berani lagi menggangguku di saat aku sedang berusaha membenci dan melupakanmu.Aku benci kamu,mengapa kamu harus pacari temanku.memangnya wanita di dunia ini tidak ada lagi sampai-sampai kamu harus memilih temanku.Dia adalah teman yang selama ini selalu menjadi tempat keluh kesah ku yang paling ku percayai.Kamu seolah membuatku tak berguna dihadapanmu.Bahkan saat Puisi ku di muat di sebuah majalah,kamu malah menyepelekan itu dengan mengomentari bahwa sebenarnya Puisi ku kurang bagus,malam ini rasa sakit itu semakin jelas,mataku tak kuasa menahan air mata yang memaksa keluar dan dengan begitu saja air mata ku mengalir deras.

***

Halo matahari pagi,sinari aku dengan sedikit harapan untukku yang bisa ku gapai tolonglah bantu aku melupakan dia.Mataku bengkak mengingat malam tadi aku menangis.Pagi ini aku malu bersekolah dengan mata bengkak ini.kenapa aku harus menangis padahal dia tak penting untukku lagi.tapi aku juga tak bisa mengelak bahwa aku masih mencintaimu dan tak sadar aku berharap kau kembali padaku,tapi sepertinya hanya harapan kosong yang ku lempar untuknya.Ku berjalan menyusuri hiruk pikuk kota ini dengan menggenggam terlalu banyak harapan.tak ku sangka sampai juga di gerbang sekolah setelah lumayan berat ku langkahkan kaki ini,padahal jarak rumah dekat dengan sekolah,mungkin itu efek galau.dengan mata bengkak aku berusaha tersenyum pada teman-teman ku,aku harus mengingat bahwa hidup adalah tergantung dengan apa yang kita lakukan hari ini,dengan itu aku harus menyembunyikan rasa sedih ini agar aku bisa tersenyum di kemudian hari.

Sampai sekarang aku masih bingung,memangnya orang pacaran kalau putus harus bermusuhan ya?,aku menyesali itu,walau aku harus putus dengan Novan tapi setidaknya aku ingin menjadi sahabat nya saja.Sederhana saja yang aku inginkan.Sarah menghampiriku dengan senyum khas lesung pipit di kedua sudut bibirnya,cukup mengobatiku ternyata masih ada teman yang setia untuk ku.dia sepertinya membawa kabar gembira.

“Nika!!!”teriaknya menghampiriku dan langsung memelukku.terlalu berlebihan untukku yang saat itu sedang kalut,aku memaksa melepas pelukannya,

“kok gitu sih?”Sarah heran.

Dia ternyata tak kapok ku marahi dia malah  mengulangi lagi untuk memelukku,aku pasrah saja.setelah agak lama dia lalu melepas pelukannya yang sangat erat itu,lalu menyampaikan kabar untukku.

“Nika,Selamat ya?”Sarah mengulurkan tangan memberi selamat,tentu aku sambut saja ucapannya itu,

“memangnya selamat untuk apa?”

“kamu terpilih untuk mewakili sekolah kita di lomba Karya Tulis SMA tingkat Provinsi bareng sama Novandre!”

“hah!Novandre?aku sama Novandre?”aku heran betul dengan kabar itu,bukan senang dan bukan sedih tapi aku malah malu,aku harus bekerja sama dengannya yang sudah jelas aku membencinya,dunia ternyata tak memihak untukku,Sarah hanya mengangguk angguk saja meng iya kan pertanyaannku.

”Nggak adil!”aku teriak keras sambil menjambak rambutku sendiri.semua orang disana melihat ke arah ku,sambil sedikit heran mereka lalu menertawaiku.

Sarah yang malu bukan kepalang langsung membawa ku melihat mading pengumuman yang saat itu sudah terlihat tidak ramai lagi.tercengang melihat kebenaran kabar dari Sarah.

“ini serius nih?”aku masih tak mempercayai itu

“udah terima aja Nik!”Sarah mendukungku,tapi bagaimana bisa aku bekerja sama dengan nya.

“aku pikir-pikir dulu!”aku lemas tak berdaya,pilihan ada dua,tolak atau terima

Sarah sepertinya baru sadar dengan mata bengkak ku ini,aku di introgasi dengan banyak pertanyaan.

“ngomong-ngomong mata kamu kenapa Nik?um aku tau nih,pasti di putusin pacar ya?atau nggak di kasih uang jajan ya? atau abis lihat film drama?”

“pacar apaan kamu juga tau sendiri aku masih jomblo,ah kamu mau tau aja!”

“ye nggak papa dong,ini bermanfaat lho!”ucap Sarah membenarkan keingin tahuannya.

“bermanfaat apanya?”aku bersungut sungut

“udah jangan cemberut nanti cowok-cowok pada kabur lho!”

Dia menggodai ku lagi,tapi tak apa yang penting aku kembali tersenyum namun terpaksa.Mereka yang berada di Kelas menyambut kedatanganku,ada yang memberi selamat dan ada juga yang iri,sudah biasa untukku.

Setelah tau ternyata aku harus membuat karya tulis dengan nya,aku terfikir lagi tadi malam dia menghubungi Ponsel ku,mugkin ini yang akan dia kabarkan untukku,Sampai siang ini aku belum juga bertemu dengan nya,hari ini bahkan untuk sekedar melihatnya saja mustahil.

***

Harus ku akui saat ini aku senang,mungkin dengan ini aku bisa dekat dengan nya lagi dan aku ingin menjalin persahabatan dengan nya.Ku putuskan untuk menerima tantangan  itu,Tapi bagaimana bisa aku membuat karya tulis ini,padahal dateline nya sebentar lagi sedangkan tadi Ibu Rosa telah menagih hasil karya yang seharusnya sudah terselesaikan.aku hanya melamun saja di depan layar Laptop ku karena bingung harus menulis apa,tema nya tentang Lingkungan dan Kebersihan,aku bimbang hubungi Novan atau tidak.lama aku melamuni Ponsel ku.dan tak di sangka-sangka SMS masuk dari Novan.

“Nika!kamu udah tau tentang kabar itu?”

Aku jawab saja SMS itu dengan jawaban singkat

“udah!”

Tak biasanya jantungku berdebar-debar membalas SMS darinya.Apa aku jatuh cinta lagi.jangan sampai itu terjadi,Tidak Bisa!dia memberi balasan lagi.cowok memang lebih suka to the point dari pada basa-basi tak jelas

“maaf ya!tadi aku nggak bisa temenin kamu dengerin bimbingan cara membuat karya tulis dari Ibu Rosa,Aku nggak sekolah hari ini,besok kita ketemu saja pulang sekolah di perpustakaan,kita selesaikan karya tulis itu,biar cepet selesai,OK?”

Melihat SMS nya,rasanya senang sekali,aku bisa dekat dengannya lagi.aku tersenyum singkat dan kebingungan mau membalas apa.ku tulis saja semauku

“ya!”jawabanku ku sengaja singkat padat dan menyebalkan biarlah saja dia bukan orang yang pantas ku takuti.setelah itu aku tersenyum-senyum seperti layaknya manusia yang sedang bahagia.

Tak terlupakan untuk kejadian mustahil ini,ku buka Diary ku dan aku mulai menulis kata-kata di sana

15 Maret 2012,Hari Begitu Cerah

Dear Diary

Hari ini,aku menemukan hal yang sulit ku percayai.aku menemukan jalan untuk dapat berteman dengan Novandre,aku tak mau hanya karena masa lalu,aku menjadi orang jahat yang memutuskan tali pertemanan dengan nya,bukan kah itu dosa.aku berharap aku bisa melupakan kesalahannya dan aku harus berusaha memaafkan Nabila temanku yang sekarang berpacaran dengan Novandre,tapi tak secepat itu aku juga manusia yang sulit memaafkan,perlahan tapi pasti aku berusaha untuk itu.:)

***

Seolah seperti kepompong yang akhirnya keluar menjadi kupu-kupu,aku berusaha menjadi yang terbaik untuk semuanya.Sepertinya Sarah begitu senang saat ku bilang aku menerima tantangan itu.dan akhirnya aku bertemu dengan Nabila lagi hari ini,aku melempar senyuman memberi kode aku telah memaafkan mu Nabila,dia juga sumringah membalas senyum padaku.Perlahan tapi pasti kita akan dekat lagi,mungkin sekarang kita saling malu untuk mendekat.

Tak terasa berjubal ilmu telah di dapat hari ini.akhirnya waktunya pulang sekolah.Saatnya menepati janji Novandre.Ku langkahkan kaki ini menuju Perpustakaan Sekolah sendirian saja.Novandre menunggu ku di depan pintu,dia menyambut ku dengan tatapan ramah dan mengajakku duduk bersama Nabila,di sana rupanya ada Nabila,tenang jangan sampai aku cemburu,aku sudah bertekad untuk  menjadikan mereka temanku.kacau sekali perasaan ini,dan aku hanya bisa menatap seluruh penjuru ruangan tanpa sedikit pun melihat wajah mereka.

“Nika!maafin kita ya?”kata maaf terlontar dari Novan yang seolah masih merasa tak enak dengan ku.Aku dengan cepat mengalihkan pandanganku ke arah mereka

“kenapa harus minta maaf?”aku berlaga bijak dengan memperlihatkan diriku yang tegar telah melupakan kejadian itu.

Mereka hanya terdiam saja,Nabila bahkan tak bisa berdecit sama sekali

“aku udah maafin kalian kok!”aku memaksa untuk tersenyum dengan menatap mereka meyakinkan jawabanku.aku harus melupakan Novandre dan aku ingin jadi temanmu.dan juga Nabila.

“kamu serius Nik?makasih banyak Nik?”ucap Novandre,dan Nabila pun tersenyum semangat sambil meraih tangan ku.aku hanya bisa tersenyum saja.

“makasih banyak untuk ini Nik.”akhirnya Nabila berbicara dan melemaskan kekakuan diantara kami.

Rasa lega sekali muncul menyapa ku.Kami saling tersenyum dan aku tak merasakan ternyata air mata haru mengalir begitu saja,Nabila pun begitu,aku menghapus air mata Nabila dan Nabila menghapus air mata ku,kami pun tersenyum dan lalu tertawa bersama,lama sekali kita tidak mengobrol akhirnya kami bertiga menghilangkan rasa canggung sampai tak ada air mata lagi.Tapi sepertinya Nabila tak enak dengan kami yang harus cepat menyelesaikan tugas.Dia pamitan untuk pulang dan mengizinkan pacarnya bersama dengan mantan pacarnya yaitu aku,berdua mengerjakan tugas.Nabila pun berlalu setelah berpamitan.

Nah di sini lah aku sekarang bersama Novandre mantan pacar ku yang sekarang menjadi teman ku.

“mulai dari mana kita Nik?”ucap Novandre membuka diskusi

“kita mulai dari bahasan mengenai Lingkungan dulu,baru masuk bahasan pokoknya Kesehatan!”

Kami serius sekali dengan proyek Karya tulis ini,agar kami bisa memenangkan piala dan membanggakan nama Sekolah.Novandre semangat bersama ku menggapai harapan itu.

16 Maret 2012,Keajaiban yang Datang dengan Cepat

Dear Diary,

Aku senang bisa berteman dengan mereka yang dahulu ku anggap musuh.aku kangen dekat dengan mereka.begitulah kurang lebihnya perasaan ku saat ini.:)

-Selesai-

 

Kamis Pagi Buta

Pagi pagi gini diantara bumi dan bulan yang masih muncul tapi ada juga orang yang udah siap berangkat sekolah.yap itu gue!beginilah nasib kalau rumah di Sukabumi dan sekolah di Cianjur.gue seneng banget bisa tiap hari bulak balik Sukabumi-Cianjur.:D.

By audhina Posted in Curhat