Nggak Pake Kaos Kaki

yuk baca kisah gokil ku in…heheheh:D

ini kejadian saat aku SMP,cerita di campuraduk antara fiksi dan nyata…heheheh:Djangan lupa beri komentar..

 

            Sehari sebelum pengumuman Try Out untuk kelas 9 sudah di umumkan,kalau TO di mulai pukul 08.00.

            Pagi itu pukul 06.30,aku sedang memakai baju seragam dan belum memakai kerudung.Aku masih santai-santai saja,tiba-tiba handphone ku berbunyi ada SMS masuk dari sahabatKu.

            “Au udah berangkat belum?”Acy

            “Belum,emang udah masuk Cy?”Aku
            “Iya Udah?”Acy

Dengan kaget aku melihat balasan SMS Acy.Aku terburu-buru membalas SMSnya.

            “Yang bener kamu Cy?”Aku

Karena Acy tidak membalas SMS ku,berarti dia sedang mengerjakan soal TO(khayalku).Tapi aku juga sempat berfikir , bukankah TO dimulai pukul 08.00,tetapi tanpa pikir panjang .Dengan panik aku yang belum memakai ikat pinggang,lencana dan kerudung.dengan cepat aku memakainya.dan membawa tas lalu menuju keluar rumah untuk memakai sepatu.karena panik,memakai kaos kaki saja seperti sulit,karena terburu-buru akhirnya,aku hanya memakai sepatu tanpa kaos kaki.mamahku yang melihatku panik lalu bertanya.

            “Kamu kenapa?”tanya mamah

            “Ini mah,TO udah di mulai,aku telat gimana dong mah?”jawab ku

            Mamah hanya menggeleng-geleng.

Untuk mempercepat menuju sekolah aku memakai ojek.padahal biasanya aku hanya jalan kaki santai saja.dengan kerudung yang bengkok,sepatu tanpa kaos kaki dan memeluk tas,aku memanggil ojek..

            “Ojek..Ojek…??”teriakku

            “Iya dek!!”jawab Bapak Ojek

            “Pak ke SMP 5 ya?”kataku

            “Iya dek!!”jawab Bapak Ojek

 

***

 

            Sesampainya di sekolah,aku terburu-buru turun dari ojek dan membayar ojek tersebut.aku menuju kedalam sekolah masih ada siswa lain yang diluar,tentunya TO belum dimulai.Dengan rasa kesal aku berfikir ya…..ampun aku di kerjain Acy.Karena kesal aku langsung SMS Acy.

            “Parah,ngerjain nya keterlaluan !!”Aku

            “hahahahaha…itu sih DL(Derita Loe)!!”ledek Acy

            “huh dasar..!!”Aku

            Aku tidak marah karena ini hanya bercanda saja.Acy yang belum sampai sekolah lalu membalas SMS ku tadi dengan ini….

            “tungguin aku?”Acy

            “dimana?”Aku

            “di gerbang!!”Acy

            “oke!!”Aku

            Saat Acy muncul dari depan gerbang,Aku tertawa dan menunjukan kakiku yang memakai sepatu tanpa kaos kaki.

            “liat ni..hahahaha!!”kata ku sambil menunjukan kakiku

            “hahahaha…dasar mau aja di bo’ongin !!”ledek Acy

            “Hebat kamu Cy jailnya kelewatan??”kataku

            “oh,iya dong kamu bisa ketipu kaya gini!!”jawab Acy

            Lalu kami masuk sekolah,karena aku tidak nyaman dengan kaki ku yang tanpa kaos kaki,aku SMS mamah untuk mengantarkan kaos kaki.

            Tak berapa lama mamah sampai sekolah dan memberikan kaos kaki,aku langsung memakainya.

 

Saat istirahat TO aku berkumpul dengan para sahabatku,Acy dengan tertawa menceritakan kejailannya pada sahabat-sahabat kami.mereka tertawa mendengarnya.

 

***

           

            Waktu TO berakhir di pelajaran terakhir.Aku tergesa-gesa mengumpulkan lembar kerja TO ku,dan beres-beres untuk pulang sekolah,saat keluar dari ruangan TO,kaki ku keseleo tanpa sebab.

            “aduh..aduh..sakit!!”Aku

            “kamu kenapa Au??”tanya Acy

            “keseleo ni Cy!!”jawab ku sambil menahan rasa sakit

            “ah.DL(Derita Loe)sial amat kamu Au?”ledek Acy

            “iya ni,kamu lagi malah ngeledekin bukannya bantu aku berdiri!!”Aku

            Kakiku yang di plintir Acy dengan maksud agar sembuh ,malah makin sakit.

            “aduh,kamu ini..sakit tau!!”kataku dengan kesal

            “peace ah!!hahaha!!!”ledek Acy

            “Aduh..duh!!!”keluhku sambil mencoba berjalan

 

Di perjalanan pulang aku berjalan tertatih-tatih,aku menahan rasa sakit.

 

***

            Sesampainya di rumah

Karena seluruh anggota keluarga berpergian setiap hari aku membawa kunci rumah.Saat aku mencari kunci di kantong baju dan rok ku.

            “loh kok…nggak ada?”kataku bingung

            Aku mecoba mencarinya di tas ku tapi tidak ada,aku baru ingat tadi pagi gara-gara terburu-buru sampai lupa membawa kunci.aduh nasib hari itu sial..

Aku mencoba SMS mamah.

            “mah aku nggak bawa kunci,gimana dong mah?”Aku

            “tungguin mamah jam 3 sore mamah baru pulang kerja!!”Mamah

            Melihat SMS mamah aku langsung terkejut,padahal saat itu baru pukul 11.00,masih lama sekali.aku kesal sekali,aku langsung SMS Acy.

            “aduh…aduh…sial amat ni aku!!”Aku

            “kenapa loe?”Acy

            “nggak bawa kunci,nggak bisa masuk rumah,mana kaki sakit lagi!!”

            “wah,sial banget kamu Au!!”Acy

            Belum selesai aku membalas sms Acy tiba-tiba HP ku mati.

            “hah?”kaget karena HP mati

            Saat itu aku kesal sekali.sampai saat itu sudah menunjukan pukul 3 sore.baru aku bisa masuk rumah.

Pengalaman yang sangat nggak bisa dilupakan…walau hari itu aku sial terus 😀

Iklan
By audhina Posted in Cerpen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s